Imbas Virus Corona, Gelaran Perdana MotoGP 2020 di Qatar Dibatalkan!

0
2
MotoGP 2020

Pemerintah Qatar membatasi penerbangan dari negara yang terkontaminasi virus corona. Imbas Virus Corona, Gelaran Perdana MotoGP 2020 di Qatar Dibatalkan!

Pemerintah Qatar membatasi penerbangan dari negara yang terkontaminasi virus Corona alias Covid-19. Hal tesebut mengakibatkan Balapan MotoGP Qatar 2020 yang direncanakan digelar pekan ini resmi tidak akan digelar.

Dalam beberapa hari terakhir, penyakit ini dikonfirmasi telah terjadi di Qatar, sementara negara tetangganya, Iran, telah mengalami peningkatan jumlah orang yang terinfeksi.

Sebelumnya, kasus coronavirus yang dikonfirmasi di Jepang dan Italia pada minggu lalu membuat gelaran MotoGP sempat terancam. Hal itu lantaran sebagian besar tim MotoGP berpusat di Jepang dan Italia.

MotoGP 2020: Medan Pertarungan Marc Marquez Kontra Andrea Dovizioso

Dorna pun menerapkan prosedur untuk memastikan personel MotoGP yang bepergian dari negara-negara tersebut akan diberikan akses. Sementara Qatar secara resmi melarang masuknya pendatang dari dua negara tersebut, tak terkecuali para personel tim-tim MotoGP.

FIM dan Dorna akhirnya mengambil keputusan untuk membatalkan MotoGP Qatar. Sedangkan untuk Moto2 dan Moto3 GP Qatar akan maju, karena para pebalap dari kedua kompetisi itu sudah berada di lokasi untuk tes pra-musim terakhir mereka. Moto2 dan Moto3 akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 8 Maret.

Tak berhenti sampai di situ, gelaran MotoGP kedua yang akan berlangsung di Thailand juga terancam batal karena virus corona. Namun, pihak pemerintah Thailand telah menjamin masalah tersebut sudah ditangani dengan baik.

 

(Visited 83 times, 1 visits today)