Ini 5 Alasan Kenapa Jangan Pernah Nge-Post Insta Story Film Bioskop!

0
4
insta story

Peringatan itu sudah jelas terpampang di layar bioskop sebelum film dimulai. Ini 5 Alasan Kenapa Jangan Pernah Nge-Post Insta Story Film Bioskop!

Peringatan itu sudah jelas terpampang di layar bioskop sebelum film dimulai. Penonton dilarang mengambil gambar dalam bentuk apa pun. Apalagi merekam video. Namanya pembajakan.

Tapi belakangan, penikmat film yang juga pecandu media sosial, sesuka hati mengambil gambar diri mereka di bioskop, dengan latar film yang sedang diputar. Itu didukung beberapa media sosial yang menyediakan fitur video singkat atas nama eksistensi.

Salah satunya ialah Insta Story. Insta Story adalah cara baru buat eksis di sosmed. Anda update makanan yang dimakan, foto jalan-jalan, lagu yang didengerin, lagi hangout sama temen, apa aja, deh. Tapi ada satu jenis update-an yang bikin kesel dan salah. Yaitu, update rekaman film di bioskop.

Kenapa sih kok salah? Banyak kok yang kaya gitu”. Eits, bukan berarti semua hal yang dilakuin rame-rame itu bener ya. Ini alasannya:

1. Melanggar Aturan

Sebelum film dimulai, biasanya bioskop akan menampilkan beberapa aturan dan larangan yang berlaku di bioskop. Salah satunya adalah: “MATIKAN HANDPHONE selama pertunjukan”. Jadi, udah jelas kan? Matiin hape, berarti sama sekali dilarang chatting, bunyiin hape, telfonan, motret, apalagi ngerekam.

Selain itu pun, udah dikasih tau juga kalo ngerekam filmnya, walaupun cuma audio, adalah dilarang karena itu termasuk salah satu bentuk pembajakan. Pembajakan itu tindak kriminal yang buntutnya bisa dipenjara loh! Karena Anda sudah melanggar UU ITE dan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

Please Deh, Jangan Lakukan Sederet Kesalahan Ini Saat Nonton Bioskop!

2. Norak!

Update rekaman bioskop di Insta Story nggak bakalan bikin Anda keliatan keren, guys. Hanya demi eksistensi di panggung popularitas media sosial, lalu ngelanggar aturan gitu? Sebenernya apa, sih tujuan Anda update rekamannya? Biar keliatan gaul karena lagi nonton film yang hits? Mau nunjukin adegan yang disuka? Justru hal itu malah bikin keliatan seperti orang yang nggak pernah nonton film di bioskop dan nggak tau aturannya.

3. Ganggu

Di ruangan bioskop yang gelap, cahaya seredup apapun bisa kelihatan. Apalagi cahaya dari layar hape yang tetep keliatan terang walaupun brightness-nya udah redup. Nah, cahaya itu bisa ganggu penonton lain dan bikin nggak fokus. Kalo cahayanya terang, malah bikin silau dan ngeganggu banget.

4. Spoiler!

Siapa sih yang suka dapet bocoran dari sesuatu yang seharusnya jadi surprise? Temen-temen Anda yang sudah nunggu-nunggu filmnya tapi belum sempet nonton, pasti mau ngerasain sensasi nonton film dengan utuh. Nah, rekaman yang Anda upload di Insta Story itu bisa ngurangin rasa penasaran mereka buat nonton. Apalagi kalo yang di-upload itu mengandung spoiler dan ada bagian penting film yang harusnya jadi kejutan. Ughh… itu ngeselin banget!

Nonton Film Sambil Berendam di Bak Mandi? Sepertinya Enak Juga…

5. Bikin Rugi

Tiket bioskop sekarang nggak murah. Kalo Anda sibuk ngerekam dan update Insta Story di bioskop, Anda jadi nggak fokus nonton dan bisa bikin ketinggalan momen asiknya. Rugi, dong udah bayar mahal-mahal tapi filmnya nggak dinikmati? Nggak cuma Anda doang yang rugi, orang lain (yang juga udah bayar mahal) jadi ikutan rugi karena kenyamanannya di bioskop terinvasi.

(Visited 283 times, 1 visits today)