Ini 5 Bahaya yang Mengintai Kalau Keseringan Makan Mie Instan!

0
6
Mie Instan

Mie instan merupakan makanan favorit hampir semua orang. Termasuk kamu kan? Ini 5 Bahaya yang Mengintai Kalau Keseringan Makan Mie Instan!

Mengonsumsi mie instan terlalu sering juga tidak baik lho untuk kesehatan, mengapa? Karena mie instan mengandung banyak bahan kimia dan pengawet, yang jika terlalu sering dikonsumsi akan menyebabkan gangguan pada kesehatan tubuh kita.

Nah, berikut ini lima bahaya yang akan menyerangmu jika sering makan mie instan. Dicatat ya!

1. Ganggu Sistem Pencernaan

Mie instan sangat nikmat untuk dimakan, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Namun, jika kamu terlalu sering mengonsumsinya dapat berdampak buruk lho bagi pencernaan kamu, mengapa? Karena mie instan dapat menghambat nutrisi untuk masuk ke dalam tubuh, akibatnya pencernaan akan menjadi terganggu. Akibat terganggunya pencernaan ini, akan membuat kamu beresiko mengalami sembelit, kembung, dan usus bocor.

2. Memicu Kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan no 1 di dunia, yang tentunya ditakuti oleh banyak orang. Namun, jika kamu terlalu sering makan mie instan, kamu akan beresiko lebih besar lho terkena kanker. Bahan-bahan kimia dan pengawet yang ada pada mie instan dapat memicu sel kanker menjadi aktif.

Live Makan Kelabang dan Tokek Beracun, Vlogger Ini Meninggal Dunia!

3. Obesitas

Terlalu sering mengonsumsi mie instan dapat menyebabkan kamu terkena obesitas lho, mengapa? Karena mie instan mengandung banyak kalori dan karbohidrat. Selain itu, makan mie instan hanya akan memberikan efek kenyang yang bersifat sementara saja. Padahal, kandungan lemak, kalori dan karbohidratnya yang ada pada mie instan sudah banyak. Akibat dari efek rasa lapar ini akan membuat kamu cenderung makan lebih banyak dari biasanya.

4. Kolesterol meningkat

Kandungan garam yang tinggi pada mie instan dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh. Terlalu sering mengonsumsi mie instan akan membuat kamu rentan terkena kolestrol.

5. Kerusakan hati

Terlalu sering makan mie instan juga dapat merusak organ hati kamu lho, mengapa? Karena bahan anti beku yang ada dalam mie instan yang dikenal dengan nama Humektan, sangat berpotensi membuat organ hati kamu menjadi rusak.

Kandungan Humektan ini berfungsi untuk mie cepat mengering, namun jika terlalu banyak masuk ke dalam tubuh akan merusak organ hati dan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh kamu.

(Visited 2,613 times, 1 visits today)