Ini 5 Keuntungan Untuk Mereka yang Ingin Menjadi Vegetarian…

0
1
menjadi vegetarian

Menjadi vegetarian memang tidak sepeuhnya buruk. Mereka ternyata bisa lebih menjaga kesehatan. Ini 5 Keuntungan Untuk Mereka yang Ingin Menjadi Vegetarian…

Apakah kamu seorang Vegetarian? Menjadi vegetarian memang tidak sepeuhnya buruk. Mereka ternyata bisa lebih menjaga kesehatan dari orang yang tidak vegetarian. Menjadi seorang vegetarian adalah salah satu pilihan hidup sehat. Mereka yang vegetarian hanya akan mengkonsumsi asupan makanan nabati dan meninggalkan protein dari daging-dagingan.

Nah, inilah beberapa keuntungan menjadi seorang vegetarian.

1. Menjaga Berat Badan

Makanan nabati lebih banyak mengandung antioksidan dan serat. Dan unsur tersebut dipercaya bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.

2. Terhindar dari Penyakit

Antioksidan, mineral, fitokimia, vitamn dan banyak nutrisi lain yang terkandung dalam sayuran sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa nutrisi terdiri yang terdapat dalam sayuran mampu menigkatkan imunitas yang kemudian bermanfaat melawan atau juga mencegah berbagai jenis kanker.

Lima Manfaat Konsumsi Sayuran Untuk Kesehatan

3. Menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan Meningkatkan HDL (kolesterol baik)

Seorang vegetarian atau seseorang yang menjalani diet vegetarian yang memakan makanan nabati bisa menurunkan kadar dari kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Hal ini bahkan sama efektifnya dengan terapi yang dilakukan menggunakan obat.

Berbagai jenis makanan yang biasa dikonsumsi oleh seorang vegetarian seperti kacang-kacanga, kedelai, gandum, dan beberapa jenis lain merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk membantu kita menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan sebaliknya meningkatkan kolesterol baik.

4. Terhindar dari Racun Hewani

Menjadi vegetarian adalah akan terhindar dari berbagai macam racun yang disebabkan oleh lemak hewani. Sama seperti manusia, daging hewan yang dikonsumsi terkadang memicu adrenalin untuk memproduksi steroid dan hormon stress. Hormon inilah yang akan dilepas di aliran darah. Saat dikonsumsi oleh manusia, ini akan berformasi menjadi racun yang kemungkinan dapat membahayakan tubuh.

5. Meningkatkan Hormon Seksual

Makanan nabati yang didapat dari sayuran atau buah-buahan seperti stroberi, kacang almon, ubi, dan semangka, dipercaya bermanfaat meningkatkan libido dan hormon seskual pada tubuh. Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan di Ceko menemukan, bau tubuh seorang vegetarian diakui lebih menarik dan dan menyenangkan daripada mereka yang sering memakan daging.

(Visited 88 times, 1 visits today)