Ini 5 Perusahaan Besar yang Kerap Jadi Sponsor Loyal Liga Champions

0
4
Sponsor Loyal

UEFA Champions League merupakan kompetisi sepakbola klub tahunan paling populer. Ini 5 Perusahaan Besar yang Kerap Jadi Sponsor Loyal Liga Champions

UEFA Champions League merupakan kompetisi sepakbola klub tahunan paling populer dan paling signifikan di dunia. Pertandingan final turnamen bergengsi ini adalah salah satu acara televisi yang paling banyak dilihat di dunia dan merupakan acara olahraga tahunan yang paling banyak ditonton, bahkan melebihi Super Bowl yang luar biasa populer di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, kompetisi ini jelas sangat menarik bagi banyak sponsor. Setidaknya, ada lima perusahaan yang tercatat sebagai sponsor resmi yang setia di balik turnamen ini, yaitu:

1. MasterCard

MasterCard adalah bagian dari cerita ini selama lebih dari 20 tahun dan mungkin merupakan sponsor UEFA Champions League yang paling dikenal. Perjanjian baru mereka juga termasuk UEFA Super Cup, final UEFA Women Champions League dan final Liga Champions UEFA. MasterCard melanjutkan perannya sebagai Official Provider bagi maskot pemain Liga Champions UEFA.

Perusahaan teknologi dalam industri pembayaran global ini dan UEFA telah bermitra sejak tahun 1994.

2. UniCredit

Setelah enam tahun setia, UniCredit menjadi bank resmi kompetisi klub UEFA untuk periode 2015 – 2018. Dengan kesepakatan ini, Unicredit memperpanjang sponsorship untuk semua enam kompetisi klub UEFA (Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA, Piala Super UEFA, Liga Champions Perempuan UEFA, final Futsal Cup UEFA, dan Liga Pemuda UEFA).

Bareng Heineken, Carles Puyol dan Alessandro Del Piero Bawa Trofi Liga Champions Keliling Indonesia

3. Adidas

Selain perannya sebagai sponsor resmi UEFA Champions Leagues, perusahaan multinasional Jerman tersebut memiliki andil dalam berbagai kesepakatan dengan klub sepak bola dan tim nasional. Kesepakatan olah raga ini dengan Adidas mencakup Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA. Selanjutnya, Adidas akan terus memasok bola pertandingan untuk turnamen.

4. Heineken

Salah satu pembuat bir terbesar di dunia itu mensponsori kompetisi sepakbola Eropa ini sejak 2005. IMR, perusahaan riset olahraga, memperkirakan bahwa sponsor terakhir membuat perusahaan Belanda harus membayar sekitar € 62 juta (sekitar RP 1 triliun) per tahun, dan yang satu ini bahkan lebih besar.

Dengan perjanjian terbaru, Heineken memenangkan hak untuk konten Liga Champions UEFA eksklusif, seperti tur stadion dan UEFA Champions League Trophy Tour, yang dipersembahkan oleh Heineken. Ini adalah sponsor terbesar untuk Heineken dan aktif di 220 pasar di seluruh dunia. Merek ini tidak mensponsori salah satu klub dan lebih memilih turnamen karena mereka percaya bahwa cara ini akan menjangkau lebih banyak penggemar.

5. Nissan

Sponsor global otomotif resmi dari kompetisi bergengsi ini menetapkan kesepakatan dengan UEFA kembali pada semester pertama tahun 2014. Dengan kesepakatan ini, Nissan menggantikan Ford, yang memangkas 22 tahun kemitraannya dengan acara olahraga ini.

Produsen mobil Jepang tersebut berharap bahwa kerja sama ini akan membantu dalam mendapatkan pengakuan yang lebih banyak di tanah Eropa. Ini adalah kesepakatan sponsor terbesar yang pernah ada. Beberapa sumber mengatakan kesepakatan ini bernilai sekitar € 53 juta.

(Visited 3,947 times, 1 visits today)