Ini Alasan Pria Yang Tidak Pernah Mengajak Pasangannya Menikah

0
3
Dibenci Wanita

Menjalin hubungan khusus dengan seseorang memang terasa indah dan membuat hidup lebih berwarna. Di sisi lain, sebagai orang dewasa dan usia tentu terus bertambah wajar kalau kita ingin menikah.

Anda tentu ingin bertemu dan menjalin hubungan dengan pria yang serius yaitu bisa diajak berkomitmen dan menjalin hubungan cinta yang tidak hanya sekedar pacaran.

5 Kriteria Wanita yang Biasanya Langsung Dikenalkan Pria Pada Orangtuanya!

Namun terkadang, mencari pria yang serius itu tak mudah, beberapa dari mereka ragu untuk berkomitmen dan terikat pernikahan.  Dilansir dari Fimela.com, berikut ini ada tiga alasan, kenapa para pria terkesan sulit untuk berkomitmen.

1. Takut kehilangan kebebasan

Para pria terkadang salah sangka bahwa menjalin komitmen dan terikat pernikahan akan menghilangkan kebebasannya. Padahal tidak semua kasus pernikahan seperti itu.

Namun ini juga menjadi tanda bahwa di belum dewasa. Pria dewasa tahu kalau ia bisa tetap memegang kemandirian dan kebebasannya meski sudah menikah. Sayangnya, ia belum memahami dan mengalaminya sendiri.

2. Takut kehilangan identitas diri

Pria takut bahwa kepentingan bersama, ‘aku’ menjadi ‘kita’ akan mengubah dirinya menjadi orang lain. Ia takut bahwa pandangannya terhadap sesuatu akan berubah karena ia buta karena cinta dan adanya tuntutan dari berbagai pihak. Bagi mereka, menikah menjadi hal menakutkan baginya karena ia takut ia tak lagi jadi dirinya sendiri.

Benarkah Pria Mengidamkan Kepribadian Perempuan Seperti Ini?

3. Dia hanya main-main

Alasan utama pria tak ingin berkomitmen dengan Anda, tentu saja karena dia memang tak niat menjalin hubungan serius. Ia hanya main-main dengan Anda atau hanya ingin sekedar pacaran. Ia mungkin mencintai Anda tapi menggantungkan hubungan.

Ia hanya mengikuti kata hatinya tapi belum ada niatan serius untuk menikah. Kalau bertemu pria yang seperti ini, lebih baik Anda tidak menahannya pergi. Ada banyak alasan kenapa Anda tak perlu membuang waktu untuk pria yang tak ingin serius dengan Anda.

(Visited 118 times, 1 visits today)