Ini Alasannya Mengapa Junk Food Kurang Baik Untuk Kesehatan Anda!

0
0
junk food

Makanan yang tidak baik untuk kesehatan, mungkin sudah banyak yang tahu, yakni  makanan cepat saji. Ini Alasannya Mengapa Junk Food Kurang Baik Untuk Kesehatan Anda!

Makanan yang Anda makan, tentu diharapkan bisa memberikan nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kesejahteraan tubuh. Sayangnya, tidak semua makanan baik bagi kesehatan.

Makanan yang tidak baik untuk kesehatan, mungkin sudah banyak yang tahu, yakni  makanan cepat saji atau junk food. Sebagian besar makanan yang dinilai pakar kesehatan “sampah” itu umumnya adalah makanan olahan, yang dimasak dengan cara digoreng, memiliki kandungan gula dan garam yang tinggi.

Gorengan yang tersedia dalam makanan cepat saji umumnya tinggi kalori. Bahkan burger yang terlihat seperti makanan sehat, berisi lebih dari 1.200 kalori. Bagi Anda penyuka makanan cepat saji, sebaiknya anda pun tahu, bahaya makanan ini untuk kesehatan.

1. Terkontaminasi

Meski menggunakan bahan baku sayuran, makan cepat saji cenderung  menggunakan sayuran yang terkontaminasi dengan pestisida. Kebanyakan hidangannya juga digoreng dengan minyak. Tentu makanan yang digoreng mengurangi kandungan mineral dan vitamin. Jadi berpikir dua kali sebelum menyantap sajian gorengan dari toko atau restoran. Makanan gorengan hanya akan menyerang kemampuan tubuh Anda untuk melawan penyakit, sehingga melemahkan kekebalan terhadap penyakit dalam jangka panjang.

Mau Berhenti Merokok? 5 Jenis Makanan Ini Bisa Membantu Lho…

2. Tinggi Gula

Gula rafinasi atau gula halus banyak dimanfaatkan restoran cepat saji sebagai salah satu bumbu penyedap rasa. Gula ini,  buruk bagi kesehatan. Nutrisi tertentu yang penting bagi tubuh kita bisa diserap dan berkurang dengan gula halus. Gula rafinasi menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat kita rentan terhadap penyakit. Beberapa restoran memiliki makanan gorengan yang kaya gula halus.

3. Lemak Terhidrogenasi

Para pelaku usaha restoran, biasanya menggunakan lemak terhidrogenasi untuk menggoreng makanan. Lemak terhidrogenasi umumnya digunakan untuk menggoreng makanan karena murah, berlimpah. Ketika lemak dipanaskan dalam suhu tinggi selama beberapa waktu, ia mengalami konversi kimia dan menjadi karsinogenik. Ini berarti bahwa Anda benar-benar mengkonsumsi makanan tidak sehat dan karsinogenik saat makan-makanan goreng-gorengan.

4. Kaya Lemak Jenuh

Junk food kebanyakan digoreng dan tinggi lemak jenuh. Makan makanan yang goreng pasti akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan dapat menyebabkan stroke jantung. Anda juga dapat menderita obesitas.

Benar atau Salah Jika Kamu Mengkonsumsi 4 Makanan Ini?

5. Pemanis Buatan

Pemanis buatan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius karena mereka dapat merangsang sel-sel otak. Dengan demikian, mereka diklasifikasikan sebagai neurotoksin oleh para peneliti. Hindari menambahkan pemanis buatan dalam kopi Anda, atau bahkan dalam masakan.

(Visited 65 times, 1 visits today)