Ini Bagian Untuk Area Tato yang Bisa Terkena Infeksi

0
6
tato

Ketika membuat tato, kemungkinan infeksi menjadi sesuatu yang perlu diwaspadai saat tinta baru Anda sembuh, terutama jika di daerah yang rawan infeksi.

Mungkin tato memang memiliki komplikasi, ada beberapa lokasi di tubuh yang cenderung terinfeksi dengan lebih mudah, dan mungkin perlu lebih banyak perhatian. Selain itu, infeksi di kulit dapat menyebar ke aliran darah dan menyebabkan infeksi serius yang dapat merusak organ lain atau bahkan mengancam kehidupan.

Sementara itu ada situasi lainnya yaitu dengan merawat kulit Anda selama proses penyembuhan. Anda juga perlu menjaga area tersebut tetap sehat agar terhindar dari infeksi.

Tangan dan kaki

Karena tidak mungkin untuk menghindari menyentuh segala sesuatu sepanjang hari tanpa menggunakan tangan, sehingga ini sangat meningkatkan risiko infeksi untuk tato di bagian tangan dan jari. Kaki Anda juga akan bersentuhan dengan banyak kotoran, kuman, dan bakteri, terutama jika Anda cenderung memakai sepatu terbuka. Tato pada betis dan pergelangan kaki Anda juga bisa berisiko, namun dengan menjaga kebersihan area itu tentu dapat menurunkan risiko secara signifikan. Jika memungkinkan, tempelkan penutup tato dengan alas plastik yang biasanya disediakan oleh tattoo artist Anda untuk melindunginya. Dan tentu saja, ikuti instruksi perawatan yang diberikan oleh seniman tato Anda.

tato

Area rutin Anda mencukur

Area bercukur seperti kaki, wajah, atau ketiak bisa menjadi area yang berisiko, karena mencukur bisa membuat kulit trauma dan dapat memperkenalkan bakteri. Tentu saja, Anda cukup menghindari mencukur area tersebut sampai tato Anda sepenuhnya sembuh agar tidak terkena infeksi. Ini akan memberi waktu pada kulit untuk pulih, sebelum terkena pisau cukur. Jumlah bakteri di daerah itu juga dapat meningkatkan risiko. Daerah-daerah tertentu dari tubuh lebih rentan terhadap infeksi karena memiliki lebih banyak bakteri yang terjadi secara alami pada kulit dalam kombinasi basah dan tertutup sehingga bakteri akan berkembang, jadi akan sangat membantu untuk menjaga kebersihannya.

Sebenarnya, Pada Bagian Tubuh Mana yang Ingin Ditato Oleh Wanita?

Area yang sering terjadinya gesekan

Ini juga bisa sulit untuk menyembuhkan tato ketika berada di daerah gesekan yang tinggi, karena luka terbuka lebih lama. Ini akan menjadi area di mana mungkin ada banyak gesekan dari pakaian seperti di sepanjang pinggang, atau area yang banyak menghasilkan gerakan seperti pada siku atau lutut.

Pusar

Karena lingkungan yang lembap dan bakteri yang ada di sana, tato dekat pusar akan lebih mungkin terinfeksi juga. Tetapi seperti halnya lokasi lain, menjaganya agar tetap bersih dan kering saat proses penyembuhan akan secara signifikan menurunkan risikonya.

Pria Ini Menato Paha Kirinya dengan Gambar Mr. P, Tebak Apa Reaksi Sang Istri?

Di bawah payudara

Lokasi lain yang rentan infeksi pada tubuh termasuk pada area di mana kulit melipat dengan sendirinya seperti di bawah payudara, dekat bokong, dan di daerah selangkangan. Jika Anda tidak berhati-hati untuk menjaga area ini bersih, kuman dapat mengarah ke infeksi. Sangat penting mengikuti instruksi untuk membersihkan tato secara teratur, juga membersihkan kulit di sekitarnya dengan sabun anti bakteri untuk meminimalkan jumlah bakteri di wilayah tersebut.

(Visited 367 times, 1 visits today)