Ini Bukan Ojek Terbang. Ini Drone yang Bisa Ditumpangi Orang!

0
1
ojek terbang

Ehang, sebuah perusahaan pembuat drone asal Tiongkok, memiliki ide “gila” untuk membuat sebuah drone. Ini Bukan Ojek Terbang. Ini Drone yang Bisa Ditumpangi Orang!

Ehang, sebuah perusahaan pembuat drone asal Tiongkok, memiliki ide “gila” untuk membuat sebuah drone dengan berat sekitar 226 kg. Secara teori, ia dapat digunakan untuk mengangkut penumpang. Ehang memperkenalkan drone ini, yang disebut Ehang 184, pada acara CES beberapa tahun lalu di Las Vegas.

Ehang menyebutkan, drone buatan mereka ini dapat digunakan untuk mengangkut seorang penumpang dengan kecepatan 100 km per jam selama 23 menit. Bobot maksimal yang dapat ia tampung adalah 100 kg.

Ehang 184

Seperti yang disebutkan oleh Mashable, Ehang 184 dilengkapi dengan sebuah aplikasi. Anda dapat merencanakan tujuan melalui aplikasi ini. Setelah menentukan tujuan, Anda cukup masuk ke dalam drone ini dan ia akan lepas landas.

Dildo Drone: ‘Mainan’ Baru Kalau Si Dia Incar Kepuasaan Lebih Seru !

Ehang 184 memiliki sebuah sistem fail safe untuk melindungi konsumen. Jika terjadi kegagalan sistem, maka drone ini akan mencari tempat aman untuk mendarat atau masuk ke dalam hover mode.

Drone yang menggunakan tenaga listrik ini memiliki 4 kaki, 8 baling-baling, 8 motor, dan 2 sensor. Ia juga dilengkapi dengan sensor ekstra untuk memastikan keamanan penumpang dalam cuaca buruk. Dalam situs resminya, Ehang mengatakan, meski drone ini dapat diterbangkan pada badai petir, menara kendali tidak akan mengizinkannya untuk terbang dalam keadaan cuaca buruk.

Rangsekan Drone dan Android dari Muse

Sejauh ini, Ehang telah berhasil melakukan penerbangan sebanyak 100 kali dengan penumpang di dalam Ehang 184. Diperkirakan drone ini akan dihargai sekitar USD200,000 hingga USD300,000.

(Visited 47 times, 1 visits today)