Ini Daftar Smartphone dengan Fitur Kamera yang Bisa Ngumpet

0
2
Menurut Riset, Ini Cara Menghasilkan Foto Selfie yang Sempurna!

Perkembangan teknologi smartphone memang tidak ada habisnya ya. Malah saat ini sedang mulai muncul tren kamera smartphone yang bisa menghilang.  

 

Di tahun ini produsen ponsel asal Tiongkok semakin melebarkan inovasi sebagai penyedia teknologi terbaru dalam perangkat genggam tersebut. Para produsen berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang bisa dibilang sebagai teknologi masa depan, yakni sebuah fitur kamera yang dapat menghilang.

Sebenarnya bukan benar-benar menghilang melainkan kamera dari smartphone disembunyikan. Beberapa menyebutnya sebagai kamera slide atau pop up. 

Apa saja daftar smartphone yang memiliki yang mampu menyulap kameranya supaya dapat ‘menghilang’. Berikut daftarnya.

1. OPPO Find X 

Ponsel OPPO Find X sudah resmi masuk ke tanah air dan cukup menarik perhatian karena tiga modul kamera dari smartphone bisa naik turun saat membuka aplikasi kamera.

Sebagai ponsel yang mengusung jargon selfie expert, OPPO Find X dibekali dengan kamera depan 25 megapixel dan kamera belakang ganda dengan masing-masing membawa resolusi 16 dan 25 megapixel.

2. Vivo Nex

Diluncurkan pada bulan Februari lalu, Vivo Nex mengusung kamera pop up. Berbeda dengan OPPO, kamera yang menggunakan sisten naik turun pada Vivo Nex ini hanya digunakan untuk kamera depan atau selfie saja.

3. Honor Magic 2

Sama seperti OPPO, didalam perkenalannya Honor Magic 2 menggunakan fitur kamera tersembunyi. Jadi bisa dikeluarkan saat sedang dibutuhkan oleh penggunanya. Honor Magic 2 tidak memiliki poni atau noutch, maka untuk tetap menghadirkan kamera dipilihlah untuk menyembunyikan kameranya.

4. Xiaomi Mi Mix 3 

Walaupun belum secara resmi merilis ponsel keluaran terbarunya Xiaomi Mi Mix 3, namun terdapat kabar bahwa ponsel ini bakal memiliki teknologi kamera seperti hanya OPPO Find X.

 

(Visited 72 times, 1 visits today)