Ini Dampak Jika Terlalu Sering Menyantap Kol Goreng

0
0
Ini Dampak Jika Terlalu Sering Menyantap Kol Goreng

POPle sering menyantap kol dengan cara digoreng terlebih dahulu? Waspadalah, sebab ini penyakit yang mengancam jika terlalu sering mengkonsumsi kol goreng. 

 

Sayuran kol memiliki kandungan sulforaphane dan apigenin yang bermanfaat sebagai nutrisi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Namun, dibalik manfaatnya ini perlu cara penyajian yang tepat agar kandungannya tidak hilang.

Lalu bagaimana dengan menggoreng kol dengan minyak panas? Baru-baru ini banyak ahli nutrsi yang mengungkapkan bahwa sayuran kol yang diolah dengan cara digoreng bisa jadi memicu resiko penyakit kanker.

Leher Kamu Sakit, Yuk Coba Lakukan Empat Gerakan ini!

Meskipun ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kanker. Tidak dipungkiri jika mengkonsumsi kol yang digoreng dengan waktu konsumsi yang sering bisa jadi penyebabnya pula.

Pasalnya dengan menggoreng menggunakan minyak yang panas bisa merusak kandungan nutrisi yang ada di dalam kol tersebut. Sealin itu, penggunaan minyak goreng yang tidak tepat, yakni menggunakan minyak jelatah atau minyak untuk menggoreng secara berulang-ulang dapat memunculkan banyak resiko.

Selain Karena Enak, Buah Ini Paling Efektif Cegah Kanker Lho!

Kanker, jantong, dan kolesteros, ketiganya mengancam bagi penikmat sayuran kol yang digoreng ini. Penyebabnya adalah saat digoreng dengan minyak, kol akan mengalami proses oksidasi di mana akan memicu radikal bebas keluar dalam kol.

Ada baiknya jika ingin megkonsumsi kol lebih baik dimakan secara segar dengan mencuci bersih terlebih dahulu atau merebusnya menjadi alternatif yang lebih baik.

(Visited 79 times, 1 visits today)