Ini Deretan Cabang Olahraga yang Diandalkan Indonesia di ASIAN GAmes 2018

0
3
cabang olahraga

Indonesia memiliki target tinggi di Asian Games 2018 pada bulan Agustus-September mendatang. Ini Deretan Cabang Olahraga yang Diandalkan Indonesia di ASIAN GAmes 2018

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus sampai September nanti di Jakarta dan Palembang. Tampil sebagai tuan rumah, Indonesia menargetkan masuk sepuluh besar.

Demi memenuhi target ini, sejumlah perencanaan dibuat. Target dinilai bisa tercapai dari sejumlah cabang olahraga unggulan Indonesia. Dari banyaknya cabang olahraga yang ada, Indonesia mempunyai 7 cabang olahraga unggulan lho! Apa aja ya?

1. Bulu Tangkis

Cabang olahraga satu ini udah nggak diragukan lagi prestasinya ya guys. Udah banyak banget deh medali yang disumbangkan dari sector tunggal maupun ganda. Tahun ini Indonesia menargetkan bulu tangkis meraih empat medali emas. Wow!

Mantap!! Inilah 5 Official Song ASIAN Games 2018 yang Sudah Liris…

2. Panahan

Indonesia menargetkan satu emas dari cabang panahan. Sejauh ini, atlet potensial dari cabang ini muncul di nomor recurve. Nama-nama seperti Riau Ega Agatha di putra dan Diananda Choirunisa di putri masih menjadi andalan Indonesia. Selain bermain di nomor individual, Riau dan Diananda juga akan turun di nomor beregu.

3. Karate

Olahraga karate juga diprediksi akan mengharumkan nama bangsa pada Asian Games 2018. Apalagi track record prestasi pada SEA Games 2017 lalu, olahraga ini sukses membawa 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

4. Atletik

Pada SEA Games yang terakhir, cabang olahraga ini berhasil meraih 15 medali. Dengan kemampuan atlet yang semakin meningkat, Indonesia semakin percaya diri pada Asian Games 2018 nanti.

5. Boling

Pelatnas boling Indonesia menargetkan satu medali emas di Asian Games 2018 mendatang. Dari tiga nomor yang dipertandingkan, target emas muncul dari nomor tim. Saat ini, total ada 14 atlet dari nomor beregu di putra dan putri yang menjalani pelatnas boling di Ancol, Jakarta Utara.

Yuk Kenalan Sama Maskot ASIAN Games 2018 Jakarta – Palembang…

6. Kano

Sebanyak 15 nomor pertandingan akan dipertandingkan di cabang dayung. Meski begitu, hanya satu medali emas yang ditargetkan dari cabang ini.

7. Jetski

Dari cabang Jet Ski, Indonesia menargetkan dua emas. Juara Dunia 2014, Aero Sutan Aswar, menjadi andalan Indonesia untuk mendulang emas di nomor emas. Saat ini, Aswar dan saudaranya, Aqsa Aswar berlatih langsung di Amerika Serikat.

 

(Visited 33 times, 1 visits today)