Ini Sederet Bahaya Buat Anda yang Ingin Memelihara Kucing…

0
0
memelihara kucing

Sebelum memutuskan untuk memelihara kucing sebagai teman main di rumah, perhatikan dahulu hal ini yah. Ini Sederet Bahaya Buat Anda yang Ingin Memelihara Kucing…

Banyak orang menyukai kucing karena terlihat lucu dan manja. Belum lagi ada banyak jenis kucing di dunia, mulai dari kucing domestik Indonesia, ras persia, anggora, himalayan, maincone, rusian blue, american short hair, siamese, norwegian forest dan banyak lagi.

Tapi, siapa sangka di balik manis dan imutnya kucing ternyata terdapat bahaya yang juga mengintai jika kamu tak memeliharanya dengan baik. Berikut ini adalah beberapa bahaya dari memelihara kucing agar kamu lebih waspada dan tahu bagaimana memelihara kucing yang baik agar terhindar dari bahayanya.

1. Tokoplasma

Bahaya memelihara kucing yang paling utama dan sangat berbahaya adalah parasit toksoplasma gondi yang merupakan penyebab kemandulan dan cacat pada janin. Tentu saja penyakit ini menakutkan, terutama bagi wanita. Bahkan penyakit ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada organ reproduksi. Meskipun toksoplasma penyebarannya berasal dari beberapa faktor, tetapi kucing mempunyai presentase besar dalam penularannya.

Berkarakter Agresif, Anjing Pitbull Dilarang Dipelihara Di Negara Ini…

2. Asma

Penyakit yang berhubungan dengan sistem pernafasan ini juga merupakan bahaya dari memelihara kucing. Sama berbahayanya dengan tokso, gagal nafas pada asma bisa menyebabkan kematian ketika penderita menghirup bulu kucing yang rontok dan mengandung bakteri atau virus.

3. Radang Paru-Paru

Bahaya memelihara kucing yang ketiga adalah radang paru, ini juga masih berhubungan dengan toksoplasma yang menjalar menuju paru menginfeksinya dan menyebabkan radang juga iritasi. Nah, bahayanya terjadi saat paru-paru terinfeksi dan menjadikan oksigen yang diserap paru-paru terhambat sehingga akan kesulitan bernafas dan bisa berujung kematian.

4. Rabies

Mendengar kata rabies ingatan kita langsung tertuju pada anjing, kan? padahal bahaya memelihara kucing salah satunya adalah penyakit rabies. Kucing juga bisa menularkan penyakit ini. Rabies disebabkan oleh virus lissaviruses yang ditularkan oleh kucing melalui cakaran dan air liur.

Bukan Anjing atau Kucing, Ini Dia Hewan Peliharaan yang Sangat Unik!

5. Ringworm

Ringworm atau lebih dikenal sebagai kurap adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh kucing. Kucing yang terserang ringworm kulitnya menjadi berjamur dan akan merontokkan bulunya. Pada manusia yang tertular, akan menyebabkan gatal, rasa panas, pedih juga kemerahan pada kulit yang berbentuk melingkar (ring). Itulah kenapa penyakit ini disebut ringworm.

(Visited 2,037 times, 1 visits today)