Awas Kena Azab! Inilah 5 Alasan untuk Jangan Pernah Spoiler Film..

0
3
Awas Kena Azab! Inilah 5 Alasan untuk Jangan Pernah Spoiler Film..

Hobby nonton? Pastinya kesel dong dengan teman kamu yang suka spoiler di sosmed mereka. Berikut beberapa alasan kenapa spoiler itu dilarang!

 

Tahukah kamu apa itu spoiler? Ya, bagi kamu yang belum tahu, spoiler itu artinya membeberkan jalan cerita dari sebuah cerita (baik itu cerita film, acara televisi, buku. Yang akhirnya menyebabkan berkurangnya kesenangan dalam membaca, menonton.

Jadi ceritanya sekarang ini lagi rame di social media orang marah-marah karena spoiler tayangan favorit mereka bertebaran di mana-mana, dan yang terbaru ini spoiler film Avengers: Infinity War bertebaran dimana-mana. Jadi, jangan karena spoiler semata, rusak pertemanan sebelanga! Untuk itu kamu harus tahu alasan kenapa jangan pernah berani untuk spoiler lagi berikut ini..

film dewasa

1. Mengganggu

Di ruangan bioskop yang gelap, cahaya seredup apapun bisa kelihatan. Apalagi cahaya dari layar hape kamu yang tetap keliatan terang walaupun brightness-nya sudah redup. Nah, cahaya itu bisa ganggu penonton lain dan bikin nggak fokus. Kalo cahayanya terang, malah bikin silau dan ngeganggu banget.

Cahaya handphone aja udah ganggu, udah gitu kamu ngerekamnya sambil kebanyakan gerak lagi. Belum lagi kalo rekaman yang mau di upload itu suaranya kenceng. Ugh! Nggak enak, kan bikin orang lain jadi nggak nyaman gara-gara sikap kurang empati

2. Melanggar Aturan

Sebelum film dimulai, biasanya bioskop akan menampilkan beberapa aturan dan larangan yang berlaku di bioskop. Salah satunya adalah: “MATIKAN HANDPHONE selama pertunjukan”. Jadi, udah jelas kan? Matiin hape, berarti kamu sama sekali dilarang chatting, bunyiin hape, telfonan, motret, apalagi ngerekam. Selain itu pun, udah dikasih tau juga kalo ngerekam filmnya, walaupun cuma audio, adalah dilarang karena itu termasuk salah satu bentuk pembajakan.

Pembajakan itu tindak kriminal yang buntutnya bisa dipenjara loh! Karena kamu udah melanggar UU ITE dan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Nah, ngerekam aja nggak boleh, apalagi rekamannya di-upload kan?

Amankah Viagra Dikonsumsi Secara Terus-Menerus? Ini Kata Para Ahli..

3. Norak

Update rekaman bioskop di Insta Story nggak bakalan bikin kamu keliatan keren loh POPle. Hanya demi eksistensi kamu di panggung popularitas media sosial, lalu ngelanggar aturan gitu? Sebenernya apa, sih tujuan kamu update rekamannya? Biar keliatan gaul karena lagi nonton film yang hits? Mau nunjukin adegan yang disuka Justru hal itu malah bikin kamu keliatan kayak orang yang nggak pernah nonton film di bioskop dan nggak tau aturannya.

4. Rugi

Tiket bioskop sekarang nggak murah. Kalo kamu sibuk ngerekam dan update Insta Story di bioskop, kamu jadi nggak fokus nonton dan bisa bikin kamu ketinggalan momen asiknya. Rugi, dong udah bayar mahal-mahal tapi filmnya nggak dinikmati? Nggak cuma kamu doang yang rugi, orang lain (yang juga udah bayar mahal) jadi ikutan rugi karena kenyamanannya di bioskop terganggu.

Nah, yuks belajar jadi warganegara yang baik dengan taat aturan dan lebih peduli dengan orang lain. Dengan nggak ngerekam film dan upload di Insta Story, kita lebih belajar untuk jadi manusia dewasa yang nggak egois demi kebahagiaan sendiri.

Selamat Pagi.. Jangan Lupa Sarapan! Yuk, Sarapan Pake Sereal…

5. Tidak Kreatif

Ngerekam dan upload film di Insta Story nunjukin kalo kamu nggak kreatif. Seakan
kamu nggak punya cara lain yang lebih asik buat keliatan eksis di media sosial. Dari pada kamu rekam terus diupload, lebih baik fokus nonton dan perhatiin bener-bener filmya. Jadi kamu bisa langsung bikin review soal filmnya, yang tentunya bukan spoiler.

 

Author: Daus Basyaiban

Editor: Iqbal Fahlevi

(Visited 561 times, 1 visits today)