Inilah 5 Alasan Kenapa Memancing Itu Hobi yang Menyenangkan…

0
136
kenapa memancing

Aktivitas memancing di alam terbuka merupakan hobby atau rutinitas yang menyenangkan. Inilah 5 Alasan Kenapa Memancing Itu Hobi yang Menyenangkan…

Sebagian besar orang beranggapan bahwa aktivitas memancing di alam terbuka merupakan suatu suatu kegiatan yang sia-sia dan sangat membosankan.  Berjam-jam lamanya menghabiskan waktu duduk di pinggiran danau, sungai, kolam, ataupun di laut, hanya demi menunggu seekor ikan memakan umpan di kail.

Tapi jangan salah, aktivitas memancing di alam terbuka merupakan hobby atau rutinitas yang menyenangkan bagi sebagian kecil orang. Berikut beberapa alasan mengapa anda wajib mencoba aktivitas memancing di alam terbuka, bahkan wajib dijadikan rutinitas ataupun hobby keluarga Anda.

1. Refreshing

Aktivitas memancing yang dilakukan di alam terbuka dapat anda jadikan sebagai kegiatan refreshing, baik bagi pribadi anda sendiri maupun bersama keluarga tercinta. Kegiatan memancing umumnya dilakukan di kolam pemancingan, sungai-sungai, danau-danau, bahkan di laut. Tentu anda dan keluarga akan lebih sering bepergian mengunjungi spot-spot pemancingan yang berbeda-beda. Setiap spot pemancingan ini pasti memiliki panorama alam yang berbeda-beda pula.

Selalu Tampil Gaya Saat Memancing, dengan Outfit Kece Ini…

2. Terapi Kejiwaan

Sebagian besar pemancing mania percaya bahwa aktivitas memancing dapat menjadi sarana yang sangat baik untuk terapi kejiwaan. Alasannya karena pada saat memancing kita dituntut untuk bersabar, bersikap tenang, yang mana aktivitas seperti itu dapat membuat jiwa kita menjadi tenang.

3. Mengurangi Stres

Aktivitas sehari-hari yang begitu sibuk dan memusingkan terkadang dapat menjadi pemicu timbulnya stress, terutama jika ada suatu pekerjaan yang tidak terselesaikan. Hal itu dapat membuat pusing kepala. Dengan memancing, kita dapat melupakan sejenak masalah yang sedang kita hadapi.

4. Peduli Lingkungan

Anda tentu tidak ingin memancing di perairan yang kotor dan tercemar bukan? Selain tidak enak untuk dipandang mata, perairan yang kotor dan tercemar juga tidak baik untuk ekosistem perairan tersebut, bahkan dapat membunuh ikan-ikan yang hidup di perairan tersebut. Jika anda seseorang yang mencintai aktivitas memancing, setidaknya anda akan menegur jika melihat seseorang atau sekelompok orang yang ingin mencemari lingkungan.

5. Hasilnya Bisa Dikonsumsi Sendiri atau Dijual

Selain manfaat-manfaat yang telah disebutkan diatas, ikan hasil dari kegiatan memancing juga dapat anda konsumsi bersama keluarga tercinta. Lebih jauh, anda juga dapat menjual sebagiannya ke tetangga di sekitar tempat tinggal anda jika hasil pancingan anda terlalu banyak untuk dikonsumsi sendiri. Secara tidak langsung, aktivitas memancing dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi anda dan keluarga.

(Visited 773 times, 1 visits today)