Inilah 5 Atlet Difabel yang Menjadi Inspirasi Bagi Dunia!

0
18
atlet difabel

Dengan tubuh tak sempurna manusia masih bisa berdaya, mengukir sejarah, mengharumkan nama negaranya. Inilah 5 Atlet Difabel yang Menjadi Inspirasi Bagi Dunia!

Berolah raga secara rutin memang dapat menjaga kesehatan badan seseorang. Namun, kebanyakan orang cenderung malas berolah raga dengan beragam alasan, sibuk, lelah, atau bahkan nggak tahan terpapar di bawah terik matahari. Pernahkah kalian memikirkan bahwa justru ada beberapa orang di dunia ini yang lahir tidak sempurna fisiknya, justru senang berolah raga bahkan berprestasi di kancah internasional?

Berikut adalah mereka yang menyandang cacat namun berprestasi di dunia olahraga internasional.

1. Anthony Robles

Pemenang kejuaraan NCAA (National Collegiate Athletic Association) 2010-2011 atau yang akrab dikenal gulat individu dalam kelas berat 125 pon, padahal Robles hanya memiliki satu kaki. Pada saat usianya 3 tahun, Robles membuang kaki palsu pemberian orang tuanya karena ia tidak memiliki bonggol untuk memasang kaki palsu tersebut. Robles mulai belajar gulat saat duduk di kelas delapan.

Tony, namasapaan Robles, menyelesaikan sekolah bergulat dengan rekor 129-15. Ia menduduki peringkat nasional pada tahun 2007-2008 dengan skor 25-11 dan pada tahun 2009, lagi-lagi menduduki peringkat tersebut hingga memperoleh kehormatan All-American.

2. Lance Benson

Ada lagi, atlet tanpa kaki yang mampu bersaing dalam kejuaraan marathon, Lance Benson. Pria berusia 39 tahun itu tidak membiarkan tubuhnya yang tanpa kaki berdiam diri di dalam rumah. Ia duduk di atas skateboard dan menggunakan tangannya untuk mendorong dirinya sendiri pada New 2005 ING York City Marathon hanya dalam 3 jam 37 menit. Benson adalah marathoner yang menggunakan skateboard dalam marathon sepanjang 25 kilometer.

Siapkan Kembali Dukungan Untuk Mereka Para Atlet Difabel di Asian Para Games 2018

3. Kelly Cartwright

Awalnya, Kelly adalah seorang gadis yang terlahir normal, namun kaki kanannya terpaksa diamputasi akibat penyakit kanker yang dideritanya ketika remaja. Gadis cantik asal Australia ini menjadi pelari meski hanya memiliki satu kaki.

4. Zach Hodskins

Kebanyakan dari kita pasti menganggap bahwa cowok yang bermain basket adalah mereka yang sempurna secara fisik. Namun, Hodskins membuktikan bahwa basket nggak cuma untuk mereka yang sempurna, tetapi juga bagi dirinya yang hanya memiliki satu tangan. Remaja asal Georgia, AmerikaSerikat, ini membuktikan prestasinya dalam bermain basket dan memotivasi teman-teman seusianya untuk berprestasi lebih baik lagi.

5. Matthew Cowdrey

Cowdrey adalah perenang berprestasi dari Australia yang memiliki tangan kiri yang tidak sempurna. Namun, kekurangan fisiknya justru memacu semangatnya untuk terus berprestasi. Terbukti, ia telah beberapa kali meraih medali emas di cabang olahraga renang.

(Visited 333 times, 1 visits today)