Inilah 5 Fakta Menarik April Mop. Nomor 3 Berakhir Tragis!

0
3
fakta menarik

Memasuki awal April, ada satu hari yang biasa diperingati setiap tanggal 1 April.Inilah 5 Fakta Menarik April Mop. Nomor 3 Berakhir Tragis!

Memasuki awal April, ada satu hari yang biasa diperingati setiap tanggal 1 April. Yakni, April Mop atau dalam bahasa Inggris disebut April Fools Day. Pada hari itu, setiap orang diperbolehkan untuk berbohong atau melontarkan lelucon kepada orang lain tanpa harus khawatir dianggap bersalah.

Tak heran, pada 1 April, banyak orang sengaja menipu atau memberikan berbagai macam lelucon pada orang lain, termasuk teman, keluarga, atau bahkan tetangga.

Tujuannya adalah mempermalukan mereka yang mudah kena tipu. Di beberapa negara, seperti Australia, Inggris, dan Afrika Selatan lelucon itu hanya boleh dilakukan sebelum siang hari.

Namun, di tempat lain seperti Kanada, Prancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. April Mop juga banyak diperingati di internet.

Mitos – Mitos Menarik Seputar April Mop yang Perlu Kalian Ketahui…

Sayangnya, April Mop juga punya sisi negatif yang bisa berakibat tragis. dan inilah 5 fakta menarik April. Ngeri, nomor 3 berakir tragis.

1. Catatan paling awal mengenai apa pun yang berkaitan dengan April Mop berasal dari Canterbury Stories yang ditulis antara 1387 hingga 1400 oleh Geoffrey Chaucer.

2. Pada hari April Mop tahun 2009, sebuah situs perjalanan Expedia menawarkan tiket penerbangan eksklusif ke Mars.

3. Pada 1 April 1946, gempa bumi dan tsunami dahsyat melanda Hawaii dan menewaskan 165 orang penduduk. Sebagian besar orang yang tewas diakibatkan oleh ketidakpercayaan mereka terhadap peringatan cuaca dan mengira itu hanyalah tipuan April Mop.

4. Televisi Belanda pernah menayangkan berita tentang Menara Pisa yang runtuh. Hal ini mengejutkan banyak orang dan mengakibatkan banyak orang yang sedih menghubungi stasiun TV tersebut.

5. Pada 1980 sebagai tipuan April Mop, BBC melaporkan jam besar Big Ben yang ikonik akan mengalami transformasi drastis dan berubah menjadi digital.

 

(Visited 172 times, 1 visits today)