Suka Mendengarkan Musik Sambil Olahraga? Ternyata Inilah 5 Manfaat Luar Biasanya..

0
2
Demi Badan Ideal, Unduh 5 Aplikasi Olahraga untuk Para Pria Ini!

 

Beberapa dari kamu mungkin pernah melihat seseorang berolahraga sambil mendengarkan musik, seperti saat berlari atau olahraga di gym. Cara itu ternyata bermanfaat bagi tubuh lho! Apa saja?

 

Umumnya orang yang berolahraga hanya menginkan agar keluar keringat saja. Tapi sebenarnya olahraga yang paling baik adalah olahraga yang dapat membuat kita rilex sambil mengeluarkan keringat, jadi istilahnya sambil menyelam minum air. Seperti mendengarkan musik sambil berolahraga yang menjadi salah satu hal yang menyenangkan.  Pakar kesehatan menyebutkan jika ada efek luar biasa yang bisa kita dapatkan jika berolahraga sambil mendengarkan musik. Apa saja?

1. Tidak Cepat Lelah

Musik yang bertempo 120-140 ketukan permenit, akan memberikan stimulan bagi tubuh sehingga meningkatkan detak jantung sehingga membuat gerakan lebih efektif dan tidak membuat cepat lelah. Hal ini sangat berguna menambah durasi berolahraga.

2. Menghilangkan Rasa Bosan

Musik dengan genre yang disukai akan menghilangkan rasa bosan ketika anda berolahraga, tidak ada salahnya menyiapkan musik yang berbeda-beda di satu playlist, sehingga kegiatan olahraga anda akan tampak lebih semangat.

Yuk! Gebet Jurus Rawat Seabrek Koleksi Sepatu Ini

3. Performance Lebih Baik

Menurut para ahli, bila gerakan anda sinkron dengan musik yang sedang didengar, maka anda akan mendapatkan performance yang lebih baik.

4. Mempengaruhi Mood

Menurut Dr Costas Karageorghis, seseorang yang mendengarkan musik saat berolahraga akan berdampak pada fisiologis dan emosional. Jadi intensitas lagu akan berpengaruh kepada sistem saraf dan kinerja otak, sehingga seseorang yang mendengarkan lagu saat berolahraga akan lebih lama durasinya dibandingkan dengan yang tidak mendengarkan lagu. Dan hal ini terbukti diberbagai penelitian bahwa musik mempengaruhi mood seseorang.

Inilah 5 Hal yang Bisa Mengubah Peruntungan Asmara Berdasarkan Feng Shui!

5. Sebagai Penyalur Emosi

Musik dapat dijadikan sebagai penyalur emosi. Jika anda emosi, anda dapat mengambil headset langsung dengarkan musik, dan pergi joging keluar atau bermain sepeda. Alhasil emosi terlampiaskan dan tubuh menjadi sehat.

(Visited 53 times, 1 visits today)