Inilah 5 Tips Mutlak Untuk Menjadi Seorang Gentleman Sejati!

0
4
gentleman sejati

Anda ingin menjadi seorang gentleman namun tidak tahu harus mulai dari mana? Inilah 5 Tips Mutlak Untuk Menjadi Seorang Gentleman Sejati!

Perlu Anda ketahui, menjadi seorang gentleman bukanlah kata-kata basi yang artinya sudah ‘mati’. Gentleman bukan pula sebuah kata klise yang tidak lagi berguna di era ini. Melainkan, menjadi seorang gentleman adalah gaya hidup.

Ya, tidak semua pria hidup sebagai gentleman, memang. Apalagi karena itu bukanlah gaya hidupnya sebagai pria. Menjadi seorang gentleman mencakup dan dicakup oleh satu hal; respect. Respect terhadap diri Anda sendiri, respect terhadap orang-orang di sekitar, dan respect terhadap hal-hal di sekeliling.

Meski memang jati diri sebagai seorang gentleman tidak akan datang dalam sehari, paling tidak Anda bisa mempelajarinya mulai dari sekarang. Berikut 5 tips untuk memulai hidup sebagai seorang gentleman:

1. Tentukan Style Pribadi

Dalam segi style, tentukanlah style pribadi Anda yang benar-benar menggambarkan jati diri Anda sebagai seorang pria. Anda tidak perlu menggunakan jas setiap waktu jika Anda tidak menyukainya. Tentukan style pribadi Anda yang memang sesuai dengan diri Anda, terutama yang sesuai dengan selera Anda.

Perhatian Buat Pria, 5 Model Rambut Ini Bikin Wanita Ilfeel Banget!

2. Bersih dan Rapi Setiap Waktu

Wanita memang memiliki kecenderungan untuk menyukai pria yang sedikit berantakan, namun berantakan di sini maksudnya adalah berantakan yang terkontrol. Maksudnya, wajar saja jika Anda sedikit berantakan karena Anda adalah seorang pria. Pria pada dasarnya cenderung melewatkan hal-hal yang sangat detil tentang kerapian.

Anda tidak perlu tampil terlalu rapi jika memang momennya tidak tempat. Minimal, jagalah diri agar tetap bersih dan wangi. Wanita tidak suka berada di dekat pria yang bau.

3. Dewasa

Dewasa dilihat dari cara berpikir dan bertingkah laku, bukan umur. Persiapkanlah diri Anda untuk menjadi sosok yang dewasa. Tak masalah jika Anda memang memiliki sifat humoris dan sering melakukan hal-hal konyol ketika sedang berada bersama teman-teman. Namun pahamilah situasi.

4. Bergaul

Untuk memulai menjadi seorang gentleman, tidak ada salahnya jika Anda menegur seorang stranger terlebih dahulu. Sekedar say ‘hi’ bisa membawa Anda ke pertemanan dengannya, yang mungkin bisa menjadi aset bagi Anda ketika membutuhkan pekerjaan, misalnya.

Ini 5 Jenis Ciuman yang Biasa Dilakukan Pria Pada Wanita…

5. Selalu Menepati Janji

Jalan lain untuk menjadi seorang gentleman adalah dengan selalu menepati janji. Apa yang sudah dijanjikan haruslah ditepati, bukan diingkari. Anda harus memegang teguh kata-kata yang sudah Anda ucapkan. Hargailah waktu orang dan ekspektasi orang ketika Anda sudah mengucapkan janji kepada mereka.

(Visited 37 times, 1 visits today)