Inilah 7 Hal Penyemangat Saat Karantina Di Rumah

0
13

Di masa karantina akibat pandemi virus Corona, seperti diketahui Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa kebijakan untuk meredam penyebaran virus penyebab COVID 1-9 ini, seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk sementara.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, sejumlah negara termasuk Indonesia mengimbau seluruh warganya agar mengarantina diri dan keluarga dengan tetap tinggal di rumah.

Mengacu pada informasi yang diberikan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), masa karantina sebaiknya dilakukan selama 14 hari, karena rentang waktu itu merupakan lama masa inkubasi virus di dalam tubuh seseorang.

Namun, implementasinya, masa karantina bisa saja berjalan lebih dari 2 pekan, karena berbagai alasan. Misalnya kondisi lingkungan yang masih belum aman dari ancaman virus corona. Untuk itu, Anda perlu memutar otak mencari ide kegiatan, agar masa karantina di dalam rumah mejadi menyenangkan dan jauh dari kata membosankan.

Dengan beraktivitas dari rumah, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bersama keluarga tercinta juga untuk diri Anda sendiri. Maka dari itu, lakukanlah hal ini untuk menjadi penyemangat di saat karantina virus Covid-19.

  1. Menata Ulang Rumah

Anda pernah membaca buku Marie Kondo, seni merapikan barang-barang di rumah yang selain membuat rumah semakin tertata, juga dipercaya bisa mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya.

Masa karantina yang cukup panjang ini bisa dijadikan momentum yang tepat untuk mulai merapikan rumah, misalkan dengan mengubah tatanan kamar sehingga mendatangkan suasana baru.

  1. Maraton Movie

Dengan menonton film atau series, dapat menghilangkan rasa jenuh anda saat karantina di rumah. Karena menonton film bersama kelurga sangatlah menyenangkan, dan bisa lebih membuat rasa relax dan terbebas dari stress.

Selain itu anda juga bisa menyelesaikan satu persatu daftar film yang sudah anda siapkan sejak dulu.

  1. Bermain Game

Menghilangkan stres juga tidak hanya bisa dilakukan dengan cara mendengarkan musik favorit. Bermain game dari ponsel atau konsol game seperti plastation,Xbox, atau Game Online, juga dapat membantu Anda tehindar dari stress.

  1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik favorit bisa menghindarkan Anda dari stres. Selain itu, aktivitas mendengarkan musik juga dapat menenangkan hati dan memberikan inspirasi di kemudian hari.

  1. Memasak atau membuat kue

Meski memasak merupakan kegiatan umum yang sudah biasa dilakukan sehari-hari, namun hanya pada momen tertentu saja kan kita akan memasak atau membuat suatu makanan yang unik atau cukup memerlukan usaha.

Nah, saat ini Anda bisa memanfaatkan waktu untuk membuat suatu sajian yang sudah lama diinginkan namun belum memiliki waktu luang untuk itu.

Dengan begitu, Anda dan keluarga di rumah bisa diajak untuk membuatnya secara bersama-sama. Selain dapat makanan enak, hubungan antar-anggota keluarga pun bisa semakin erat.

  1. Merawat diri

Ide kegiatan keenam adalah melakukan perawatan diri, mulai dari menggunakan masker atau sederet produk perawatan kulit lainnya yang biasanya tak pernah khatam Anda gunakan karena alasan keterbatasan waktu.

Sekarang, Anda bisa mengaplikasikan semua rangkaian perawatan yang mungkin memakan waktu panjang, karena pekerjaan pun bisa Anda kerjakan dari rumah.

  1. Aerobik atau yoga

Meski hanya berada di dalam rumah, Anda juga tetap bisa berolahraga dan mendapatkan keringat, misalnya dengan melakukan aerobik atau yoga dengan tutor video-video di YouTube. Cukup siapkan waktu, tempat, juga kuota internet, Anda pun bisa memperoleh keringat hanya dengan berada di rumah saja.

(Visited 81 times, 1 visits today)