Inilah Alasan Kenapa Kamu Membutuhkan Vitamin Sea

0
29
Vitamin Sea

Dibalik keindahan dan panasnya sinar matahari, pantai memberikan banyak manfaat bagi manusia. Inilah Alasan Kenapa Kamu Membutuhkan Vitamin Sea

Apa yang pertama kali terbayang saat mendengar kata pantai?! Secepat kilat pikiran kita langsung tertuju pada lautan biru, hamparan pasir putih, pohon yang melambai diterpa angin, bebatuan yang diterjang ombak, dan bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah.

Tapi kalau pergi ke pantai?  Hmm.. Nanti kulit aku bisa jadi lengket terkena air laut yang asin. Sinar matahari yang menyengat, bisa-bisa jadi dehidrasi, terus kulit bisa jadi hitam, arrgggh  No no no !! Tunggu dulu, jangan menolak pergi ke pantai karna takut kulitmu menjadi hitam.

Dibalik keindahan dan panasnya sinar matahari, pantai memberikan banyak manfaat yang harus kamu tahu lho, yaitu :

1. Mengurangis Stress

Pergi ke Pantai dapat mengurangi stres, saat kamu melangkahkan kaki di pasir pantai dan di bawah sinar matahari memberikan efek rileks pada tubuh. Bukan hanya serotonin yang langsung dilepaskan begitu sampai di pantai, namun suara dan lingkungan pantai mendatangkan kedamaian pada diri. Suara samudra bahkan memiliki efek emosional yang lebih dalam. Suara laut memicu kenangan mendalam dan perasaan santai.

Bintang Porno Asal Rusia Ini Siap ‘Puaskan’ Dokter yang Temukan Obat Corona

2. Meningkatkan Kreativitias

Menurut ilmuwan, bersantai di pantai dapat meningkatkan kreativitas. Dikelilingi oleh lingkungan berwarna biru memungkinkan Kamu membersihkan pikiran dan memecahkan masalah dengan cara kreatif. Efeknya sama seperti meditasi.

3. Baik Untuk Kesehatan Paru-Paru

Pergi berlibur ke pantai ternyata bisa membuat seseorang menjadi lebih baik pernafasannya. Menurut sebuah penelitian pun udara segar di pinggir pantai mampu membuat paru-paru bernafas lebih lancar. Sehingga Kamu akan cenderung terhindar dari beberapa penyakit paru seperti asma.

4. Menguatkan Otot Kaki

Selain membakar kalori, berjalan di pasir pantai juga bisa menguatkan otot kaki lho. Sebuah studi menunjukan berjalan atau berlari di atas pasir membutuhkan energi 1,6 sampai 2,5 lebih banyak daripada berjalan di atas permukaan solid. Hal inilah yang mampu menguatkan otot kaki kamu.

5. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Sebagian orang mungkin belum tahu manfaat pantai bisa membuat tidur nyenyak. Pantai bisa membebaskan kamu dari stress dan kelelahan. Nah, setelah puas bermain-main dengan air di pantai, kamu akan tidur pulas tanpa mengalami insomnia. Biasanya, faktor penyebab insomnia salah satunya adalah stress.

(Visited 95 times, 1 visits today)