Inilah Alasan Para Karyawan Terbaik Resign dari Perusahaan

0
3
Karyawan Terbaik

Cari tahu alasan dibalik karyawan terbaik Anda memilih untu resign dari perusahaan. Inilah Alasan Para Karyawan Terbaik Resign dari Perusahaan

Di sebuah perusahaan biasanya terdapat karyawan inti atau unggulan yang memiliki prestasi kerja cemerlang. Mereka dipastikan jauh dari kata ‘diberhentikan’ dan memiliki peran besar dalam operasional perusahaan.

Namun, alih-alih merasa aman karena posisi mereka tidak akan hilang di perusahaan, banyak karyawan yang masuk dalam golongan ini justru secara mendadak mengundurkan diri.

Fenomena ini kemudian menjadi ‘PR’ tersendiri bagi setiap perusahaan. Sebab, pengunduran diri karyawan terbaik bisa saja menjadi kerugian untuk sebuah perusahaan.

Berikut ini 5 alasan yang mungkin bisa menjadi pencerahan bagi keresahan perusahaan yang bingung atas pengunduran diri karyawan-karyawan terbaiknya:

1. Sistem Kerja yang Membosankan

Karyawan yang bekerja dengan cemerlang dan selalu memberikan hasil terbaik, belum tentu benar-benar menikmati pekerjaan yang dijalankan. Jangan lalai, selalu berpikir karyawan perusahaan Anda menikmati pekerjaan mereka. Buatlah sistem kerja yang menarik dan menantang, sehingga karyawan tidak merasa bosan.

Trik Sepele Tapi Menyenangkan Pada Saat Kerja Lembur

2. Kurangnya Penghargaan atau Gaji dari Perusahaan

Setiap karyawan tentu mengharapkan gaji yang sesuai dengan performa dan kontribusi mereka. Pastikan perusahaan Anda telah memberikan gaji serta penghargaan yang sesuai kepada setiap karyawan berprestasi. Selain akan membuat karyawan merasa dihargai, hal ini juga akan memotivasi mereka agar lebih baik lagi dalam bekerja.

3. Mendapat Tawaran Lebih Menarik dari Tempat Lain

Banyak karyawan yang haus akan pengalaman dan tantangan baru, juga pendapatan dan fasilitas yang lebih baik dari perusahaan tempat mereka bekerja. Jika seperti ini, hanya ada satu yang bisa dilakukan oleh perusahaan Anda untuk menahan karyawan yang ingin resign, yaitu menghadirkan tawaran yang jauh lebih menarik lagi kepada mereka.

4. Jumlah Pekerjaan yang Berlebihan

Memang benar banyak karyawan yang suka tantangan, tetapi perlu diperhatikan juga bahwa memberikan pekerjaan yang berlebihan kepada karyawan, bisa membuat mereka stres dan merasa tidak diperlakukan dengan adil. Perhatikan setiap pekerjaan yang karyawan perusahaan Anda pegang, apakah sudah sesuai dengan kapasitas dan job description-nya atau berlebih.

5. Drama Kantor

Jika posisi Anda sebagai pimpinan, Anda setidaknya perlu mengetahui drama kantor antar karyawan. Hal ini diperlukan agar Anda bisa mengantisipasi dan mencari solusi untuk mencegah ketidaknyamanan yang terjadi. Drama kantor sangat berpeluang besar menjadi alasan bagi karyawan untuk resign.

(Visited 119 times, 1 visits today)