Inilah Artis Korea Yang Menyumbang Dana Untuk Membantu Negerinya Dalam Pencegahan Virus Corona

0
10

Korea Selatan adalah negara yang lebih dulu merasakan kepanikan karena mewabahnya virus corona, hal tersebut kini mulai dirasakan di Indonesia. Dengan mewabahnya virus corona di Korea selatan, sejumlah artis yang ada di negara tersebut langsung membantu negerinya untuk pencegahan virus corana tersebut.

Jumlah orang yang terjangkit virus corona terus bertambah di Korea Selatan. Bahkan, jumlahnya pada Senin (2/3/2020) mencapai 4.212 kasus.

Melihat kondisi yang mangkin parah, beberapa artis Korea beramai-ramai turun tangan untuk membarikan sumbangan dan masker. Para artis dari negeri gingseng ini tak segan-segan berdonasi hingga miliaran rupiah untuk proses penanganan virus corona yang mewabah di negaranya.

Berikut beberapa artis tersebut:

  1. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet, juga disebut menyumbangkan sebesar 100 juta won Korea (82.500 dollar AS) atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk mengatasi penyebaran virus corona dan pengobatan pasien yang terinveksi Covid-19.

Selain Wendy, empat anggota Red Velvet lainnya, yakni Joy, Seulgi, Yeri, dan Irene juga ikut mendonasikan uang mereka. Irene mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk Daegu Social Welfare Community Fund. Sedangkan Joy, Seulgi, dan Yeri menyumbang 30 juta won atau sekitar Rp 344 juta pada Social Welfare Community Fund.

  1. Yonna

Aktris yang juga anggota girlband SNSD ini mendonasikan uang 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar pada Seoul Social Welfare Community Fund yang nantinya akan disalurkan untuk pembelian masker, hand sanitizer, dan bantuan lain untuk staf medis.

  1. Kim Go Eun dan Gong Yoo

Dua bintang drama Goblin yang pernah sangat populer ini masing-masing menyumbangkan 100 juta won Korea atau setara Rp 1,14 miliar. Kim Go Eun memfokuskan bagi masyarakat yang kesusahan membeli masker. Ada sekitar 40 ribu masker yang dibagikan untuk mencegah meluasnya corona. Sementara sumbangan dari Gong Yoo hanya tertulis untuk membantu mencegah penyebaran corona di Korea.

  1. Kim Hanbin

Hanbin atau akrab disapa B.I ini  menyumbang dalam angka yang besar. B.I ini mendonasikan uang sebesar 200 juta won Korea (164.452 dollar AS) atau sekitar Rp 2,2 miliar. Donasi tersebut rencananya akan dibelikan masker untuk dikirim pada penggemarnya di Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Thailand, Filipina, Indonesia, dan negara lainnya.

  1. IU

Penyanyi, aktris, dan penulis lagu ini bahkan menggelontorkan dana 200 juta won Korea atau Rp 2,31 miliar ke dua lembaga berbeda untuk membantu mencegah penyebaran corona. Sebelumnya, IU dipilih Forbes sebagai salah satu pahlawan filantropi Asia atau Asia’s Heroes for Philanthropy pada awal bulan Desember 2019 karena ketekunannya beramal

  1. Suga BTS

Berasal dari Daegu, Suga prihatin saat mengetahui 80 persen kasus yang dikonfirmasi terjangkit berasal dari Daegu. Untuk itu, Suga BTS menyumbangkan sebesar 100 juta won Korea atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk mengatasi penyebaran virus corona di Daegu.

  1. Park Seo Joon

Park Seo Joon yang kini tengah melambung namanya bersama drama Itaewon Class juga telah mendonasikan 100 juta won Korea atau setara Rp 1,14 miliar untuk membantu Komunitas Sosial di Daegu yang sedang menangani para pasien corona. Sumbangan tersebut digunakan untuk membeli peralatan medis yang dibutuhkan untuk melindungi diri pekerja medis dan untuk pengobatan pasien.

 

(Visited 218 times, 1 visits today)