Inilah Beragam Masker yang Mampu Mencegah Virus Corona

0
0
Virus Corona

Virus Corona hingga saat ini sudah menyebar hingga kurang lebih ke 17 negara tetangga.Inilah Beragam Masker yang Mampu Mencegah Virus Corona 

Korban jiwa yang diakibatkan oleh virus Corona juga tidak sedikit dan terus bertambah jumlahnya. Oleh sebab itu kita perlu menjaga kebersihan dan kesehatan diri kita agar dapat terhindar dari virus mematikan ini.

Selain harus rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan, menggunakan masker juga sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona. Berikut ini lima jenis masker yang dapat digunakan untuk mencegah virus Corona.

1. Masker Bedah

Jenis masker pertama yang dapat mencegah virus Corona adalah masker bedah. Masker bedah ini adalah masker yang paling umum dan bisa dengan mudah ditemukan di apotek atau toko-toko perbelanjaan. Awalnya masker bedah ditujukan untuk para tenaga medis untuk menangani pasien agar tidak terpapar virus. Kini seiring merebaknya virus Corona dari Wuhan, China, memakai masker bedah dianggap efektif untuk pencegahan.

2. Masker Motor

Seperti namanya, masker ini memang ditujukan untuk para pengendara motor. Masker motor ini mampu menyaring debu-debu dan polusi di jalan raya. Selain itu masker ini juga dapat mencegah pemakainya terkena virus berbahaya seperti virus Corona. Berbeda dengan masker bedah, masker motor memiliki semacam karet pengikat yang bisa disesuaikan sehingga bisa lebih rapat menutupi hidung dan mulut penggunanya.

Mirip di Kota Wuhan, Ini 5 Deretan Film Tentang Teror Virus Mematikan

3. Masker N95

Jenis masker yang satu ini cukup populer sebagai respirator dan diprediksi bisa mencegah virus Corona dengan lebih optimal. Masker N95 mampu menyaring hingga 95% partikel besar ataupun kecil yang mengandung virus di udara. Masker N95 ini biasa digunakan oleh orang-orang yang bekerja di sekitar zat berbahaya atau saat menangani asap akibat kebakaran hutan.

4. Masker N99 dan N100

Jika kamu menginginkan jenis masker yang lebih kuat dibandingkan N95 untuk pencegahan virus Corona, maka masker N99 dan N100 bisa menjadi pilihanmu. Masker respirator N99 dan N100 mampu melindungi diri dari berbagai polusi dan virus dari luar, termasuk virus Corona. Kedua masker ini sama-sama memiliki tiga lapisan filter.

5. Masker P95

Masker P95 juga tergolong salah satu masker yang bisa mencegah virus Corona. Berbeda dari masker-masker yang bertipe N, masker P95 ini memiliki keunggulannya sendiri. Selain dapat menyaring debu, virus, dan partikel berbahaya lainnya di udara, masker respirator dengan kode P ini juga mampu menyaring partikel mengandung minyak yang dilepaskan seperti bensin, solar, minyak tanah, cat, dan minyak goreng.

(Visited 282 times, 1 visits today)