Inilah Daftar Motor Harley Davidson yang Paling Fenomenal di Dunia

0
4
Paling Fenomenal

Siapa yang tak kenal Harley-Davidson? Kehadirannya pun selalu menyita perhatian pengguna jalan lain. Inilah Daftar Motor Harley Davidson yang Paling Fenomenal di Dunia

Motor gede memiliki kelebihan mengeluarkan suara gema yang membahana di jalanan. Nah, apa kaitannya dengan Harley Davidson? Harley Davidson merupakan motor gede yang hadir untuk menarik perhatian beberapa pengguna jalan yang lain.

Usia Harley Davidson sudah berusia ratusan tahun lamanya. Pabrik otomotif ini  berbasis di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) didirikan pada 1903. Sosok pencetus pabrik terkenal ini, diantaranya terdapat Wiliam A. Davidson, William S. Harley, Walter Davidson, dan Arthur Davidson.

1. 1936 El Knucklehead

Mesin dari nama Knucklehead bisa dibilang paling dikenal dalam keluarga Harley Davidson. Dari sinilah,  jenama Amerika itu mulai dikenal dan diakui eksistensinya. Mesin ini menggunakan 61 cubic inch atau 999 Tk dengan katup overhead valve, motor ini dikenal dengan julukan `Knucklehead’ karena bentuknya yang seperti rocker boxes.

Wah Gede Banget… Motor Super Besar Ini Nyata Adanya di Dunia…

2. 1961 Duo Glide

Jika melihat motor Duo Glide maka pasti Anda akan merasakan aura tahun 1950-an. Bentuk spakbor depan dan belakang ditambah aksen krom menjadi ciri khas . Menariknya, tangki bensin dibuat layaknya kacang yang akan membuat motor ini terasa unik. Bagi siapa saja yang melihat Duo Glide, pasti akan membayangkan nuansa era tahun 50-an.

3.  1986 Sportster

Model ini merupakan motor gede pertama dari Harley-Davidson, dimana desainnya mengemas mesin Iron head, Evolution, atau Evo. Sportster hadir pada tahun 1986  dan memiliki kapasitas 883 cc atau 1.100 cc. Namun, sayangnya motor ini terkenal memiliki radius putar yang cukup sulit karena akan merepotkan pengendaranya ketika hendak memutar balik.

4.  XR-750

Pada tahun 1970 an, Harley Davidson tipe XR-750 menjadi senjata andalannya dalam melompati deretan mobil dan truk. XR-750 bukanlah motor yang diproduksi untuk digunakan sehari-hari. Namun, desainnya terbilang sangat apik. Ditambah, Harley Davidson jenis ini terdaftar dalam sejarah karena berhasil mencetak 29 dari 37 gelar yang diperebutkan dalam AMA Grand National, di Amerika Serikat.

5. VRSCA V-rod

Mesin Revolution menjadi jantung mekanisnya berbasis VR-1000 yang dikembangkan lagi oleh pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche. Tenaga yang mampu dihasilkan Harley-Davidson VRSC (V-Twin Racing Street Custom) ini sebesar 115 Tk dan mesin V-twin berkapasitas 1.130 cc.

(Visited 1,469 times, 1 visits today)