Inilah Daftar Negara-Negara Paling Damai di Dunia! Hmm, Indahnya Perdamaian..

0
14
paling damai

Meski sejumlah konflik di beberapa negara belum kunjung padam hingga saat ini. Inilah Daftar Negara-Negara Paling Damai di Dunia! Hmm, Indahnya Perdamaian..

Dikutip dari World Economic Forum, Senin (3/7/2017), hal tersebut diungkapkan oleh Global Peace Index (GPI) tahun 2017 yang mengurutkan 163 negara berdasarkan konflik domestik dan internasional, keamanan dan keselamatan, serta tingkat militerisasi.

Dari survei yang dilakukan, diketahui bahwa indeks perdamaian di 93 negara mengalami peningkatan, sementara 68 lainnya memburuk. Secara global tingkat perdamaian meningkat sekitar 0,28 persen. Namun, dengan latar belakang meningkatnya keresahan masyarakat dan terorisme, gambaran jangka panjang lebih suram.

Menurut laporan Global Peace Index 2017, Islandia adalah negara paling damai di dunia. Posisi itu telah ditempati negara asal band Sigur Ros sejak 2008. Selain itu, negara lain yang masuk dalam posisi adalah Selandia Baru, Portugal, Austria, dan Denmark.

Inilah Kota Air yang Indah yang Berada di Negeri Kincir Angin…

10 Negara Paling Damai:

1. Islandia
2. Selandia Baru
3. Portugal
4. Austria
5. Denmark
6. Republik Cekoslovakia
7. Slovenia
8. Kanada
9. Swiss
10. Irlandia

Sementara itu, Indonesia masih masuk ke dalam kategori tinggi dalam Global Peace Index, yakni di urutan 52 — dari kategori sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, sangat rendah. Tanah Air masih dinilai damai.  Posisi Indonesia dalam GPI 2017 berada satu tingkat di bawah Prancis (51) dan berada persis di atas Timor Leste (53).

Negara Mana yang Dianggap Mempunyai Bahasa Paling Seksi? Ini Kata Peneliti..

Secara keseluruhan, enam dari sembilan wilayah geografis dunia menunjukkan adanya perbaikan dalam perdamaian, yakni Amerika Selatan, Rusia dan Eurasia, Asia-Pasifik, Asia Selatan, Eropa, dan Amerika Tegah dan Karibia. Hal tersebut menjadi kenaikan tingkat perdamaian global pertama sejak 2014.

Hidup DAMAI itu indah yah POPle…

(Visited 51 times, 1 visits today)