Inilah Manfaat Dibalik Serunya Akivitas Berkemah dari EIGER

0
4
Akivitas Berkemah

Berkemah atau kemping menjadi salah satu kegiatan outdoor yang banyak digemari. Inilah Manfaat Dibalik Serunya Akivitas Berkemah dari EIGER

Kegiatan dan aktivitas ini umumnya dilakukan untuk menyalurkan hobi. Menikmati keindahan alam, atau hanya sebagai ajang rekreasi yang bisa dilakukan bersama keluarga, pasangan atau bahkan seorang diri.

Selain bersifat rekreasi, berkemah juga memiliki beragam manfaat yang penting bagi manusia. Nah, berikut 5 manfaatnya:

1. Hirup Oksigen Berkualitas

Saat berkemah di alam terbuka, kalian tentunya akan menghirup oksigen tanpa polutan. Dan hal ini dapat bermanfaat dan menyehatkan bagi tubuh kita.

2. Mempertebal Tali Kekeluargaan dan Persahabatan

Menghabiskan waktu di alam terbuka tanpa gangguan gadget akan menimbulkan komunikasi yang berkualitas terhadapa orang-orang di sekitar kalian.

Tersesat di Gunung? Jangan Bingung! Begini Tips Bertahan Hidup di Gunung

3. Perbaiki Suasana Hati dan Hilangkan Stres

Dengan berkemah, kalian akan jauh lebih dekat dengan alam bersama keindahannya. Nah, hal ini dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang.

4. Keluar dari Zona Nyaman

Di alam terbuka dengan alas tidur dan makanan yang seadanya merupakan hal yang menantang bagi diri kalian. Nah, untuk bisa bertahan hidup, kalian ditantang untuk beradaptasi dengan keadaan sekitar juga lebih kreatif untuk memanfaatkan apa yang kalian bawa saat berkemah.

5. Peduli dengan Alam

Ini menjadi poin penting. Dengan berekmah, kalian akan lebih berinteraksi langsung dengan alam. Nah, ini akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kecintaan kalian terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Tentunya, masih banyak lagi mafaat berkemah selain dari 5 poin di atas. Nah, jadi kapan nih kalian mau pergi berkemah?

(Visited 1,152 times, 1 visits today)