Inilah Penampakan Ferrari F8 Spider, Mobil Sport Drop-Top Generasi Terbaru

0
4
F8 Spider

Ferrari telah meluncurkan F8 Spider, mobil sport drop-top generasi terbaru yang dilengkapi dengan mesin V8 tengah belakang paling sukses dalam sejarah.

Ferrari F8 Spider dirancang bersamaan dengan F8 Tributo Berlinetta dan menampilkan RHT (Retractable Hard Top) Ferrari yang ringkas dan efisien, yang memengaruhi jajaran model yang memimpin di kelasnya.

F8 Spider adalah model terbaru kategori open-top bermesin V8 yang berawal dari 308 GTS di tahun 1977. Model ini tidak se-ekstrim 488 Pista Spider, tetapi lebih sporty dibanding 488 Spider yang digantikannya.

F8 Spider menjadi acuan baru bagi mobil sport “en plein air” dalam hal kinerja dan kualitas handling, menawarkan pengalaman berkendara yang sangat istimewa. Bahkan, model ini unggul dalam hal penggabungan dinamika handling dengan kenyamanan kabin. Ferrari Spider ini menggabungkan karakteristik mesin 8-silinder yang diakui secara luas dengan kenyamanan berkendara yang tak tertandingi.

Universo Ferrari: Pameran Dunia Ferrari di Lokasi Bersejarah Ferrari

V8 telah menaikkan standar performa mesin ke tingkat yang belum pernah ada sebelumnya, tidak hanya untuk mesin turbo tetapi juga semua jenis unit daya. Mesin ini merupakan pengembangan dari V8 yang memenangi penghargaan “International Engine of the Year Award” selama empat tahun berturut-turut (2016, 2017, 2018 dan 2019) dan dinobatkan sebagai mesin terbaik dalam dua dekade terakhir. Suatu prestasi luar biasa yang tak tertandingi dalam sejarah penghargaan.

Pencapaian terbesar F8 Spider terlihat pada kemampuannya untuk mengeluarkan tenaga secara instan tanpa lagturbo, sambil mempertahankan raungan V8 yang unik dan istimewa. Performa yang menakjubkan dan handlingyang sempurna tercipta dengan menggabungkan sejumlah solusi aero inovatif dari medan lintasan ke dalam desain mobil.

F8 Spider menggantikan 488 Spider dan meningkatkan semua aspek spesifikasinya: sector mesin memberi tambahan 50 cv dan berat mobil 20 kg lebih ringan dari pendahulunya. F8 Spider hanya 20 kg lebih berat dari 488 Pista Spider yang lebih ekstrim. F8 Spider jauh lebih efisien secara aerodinamika, ditambah versi 6.1 terbaru dari sistem Side Slip Angle Control.

(Visited 466 times, 1 visits today)