Inilah Sosok Motor yang Dikendarai Presiden Jokowi Saat Pembukaan Asian Games 2018

0
2
sosok motor

Aksi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) masih terngiang saat acara openig ceremonya Asian Games 2018. Inilah Sosok Motor yang Dikendarai Presiden Jokowi Saat Pembukaan Asian Games 2018

Sensasi ala Presiden Joko Widodo masih terngiang di ingatan setiap orang yang menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018. Tak semata berkat ‘goyang dayung’, melainkan cara Sang Presiden masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mendapat sambutan luar biasa.

Sabtu (18/8), Presiden Jokowi masuk ke panggung utama pembukaan Asian Games 2018 menggunakan motor gede (moge). Sontak, para penonton berteriak histeris, apalagi setelah orang nomor satu di RI tersebut muncul.

Mau Short Touring Seperti Orang Nomor 1 Indonesia? Ini Pilihan Destinasinya..

Adegan diawali dengan rombongan presiden yang terhalang menuju ke Stadion GBK untuk menghadiri upacara pembukaan. Dalam tayangan itu, Jokowi tampak turun mobil dan memilih naik motor bersama sejumlah pengawalnya.

 

Penasaran moge apa yang digunakan Jokowi?. Yup, motor tersebut adalah Yamaha FZ1 Fazer yang biasa digunakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) guna mengawal Jokowi. Motor ini sendiri masih didatangkan utuh (CBU) alias impor untuk pasar Indonesia.

Harganya berdasarkan informasi dari Yamaha Global adalah 10.290 dolar Amerika alias sekitar Rp 136 juta. FZ1 merupakan moge Yamaha bergaya naked bike streetfighter yang menggendong mesin 4-silinder berkubikasi 998cc DOHC dengan sistem injeksi.

Daftar Lagu yang Memeriahkan Asian Games, Nomor 5 Bikin Merinding!

Dibekali mesin berkapasitas 998 cc DOHC dengan konfigurasi empat silinder segaris, Yamaha FZ1 bisa memuntahkan power sebesar 149,9 dk dengan torsi 106 Nm. Menurut catatan, FZ1 sudah dipakai unit pengawalan bermotor Paspampres sejak 2010, atau sejak era Presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

(Visited 156 times, 1 visits today)