Jaga Dompet, Awas Copet! Begini Tips Aman Anti Copet…

0
1
anti copet

Anda pernah kecopetan? Anda merasa sudah waspada, menyimpan dompet dan HP anda dengan baik, tapi masih tetap kecopetan? Jaga Dompet, Awas Copet! Begini Tips Aman Anti Copet…

Jika Anda merencanakan liburan, metode termudah dan teraman untuk membawa uang adalah dengan tetap menyimpannya di bank dan menggunakan kartu kredit atau kartu debet sebagai gantinya.

Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir kehilangan atau kecopetan uang. Namun, kadang uang tunai tetap diperlukan. Tidak semua tempat memiliki mesin ATM yang mudah dijangkau.

Pun ada mesin ATM, tidak semuanya selalu berfungsi dengan baik. Jika akhirnya harus membawa uang tunai, Anda harus memastikan menyimpan uang dengan aman agar terhindar dari aksi pencopet.

Copet memiliki banyak cara untuk beraksi. Bisa dengan langsung mengambil dompet dari celana Anda atau menyilet tas yang Anda bawa.

Berikut adalah tips aman menyimpan uang dan menghindari aksi copet:

1. Saat bepergian dengan keluarga ada baiknya untuk membagi uang bawaan ke seluruh anggota keluarga. Jika terjadi sesuatu pada satu orang, misal kecopetan, yang lain masih menyimpan sisa uang lainnya.

Awas Copet! 5 Kota di Dunia Ini, Terkenal Banyak Copetnya…

2. Metode lain yang cukup aman adalah dengan menggunakan tas leher. Agar lebih aman, masukkan tas ke balik baju atau jaket Anda.

3. Ide berikut adalah dengan menempatkan uang tunai dalam kantong plastik dan menyimpannya dalam sepatu.

Memang akan terasa risih ada sesuatu yang mengganjal dalam sepatu, tapi cara ini selalu bisa dijadikan alternatif.

4. Menyimpan uang dalam tas pinggang juga dapat dijadikan pilihan lain. Masukkan uang seperlunya saja ke dompet. Biarkan sisa uang tersimpan aman di tas pinggang.

5. Ketika menunggu untuk naik pesawat, simpan paspor, ID, dompet, uang, dan sebagainya di dalam saku baju atau tas. Ini akan lebih aman daripada Anda selalu menggenggamnya yang akan merangsang para copet untuk beraksi.

(Visited 705 times, 1 visits today)