Terlalu Banyak Makan Jagung Ternyata Ada Bahayanya juga bagi Kesehatan Lho!

0
6

Jagung adalah salah satu makanan yang paling banyak dimakan dan masuk dalam menu diet kebanyakan orang. Sehingga bisa jadi pengganti sementara nasi. Ingat, jangan terlalu sering makan jagung!

 

Dilansir dari Boldsky, ternyata jagung punya efek yang sangat buruk bagi kesehatan jika dimakan terlalu sering. Disini ditemukan bahwa jagung punya jenis terburuk dari asam lemak dari semua biji-bijian.

Terlalu banyak asam lemak Omega-6, ini memproduksi hormon yang menyebabkan peradangan. Penelitian telah menunjukkan, jika jumlah Omega 6 menggantikan Omega 3 dalam tubuh, cenderung akan bikin tubuh kehilangan kontrol atas respon peradangan.

Jika respon tubuh terhadap peradangan melemah bisa mengakibatkan beberapa masalah kesehatan seperti turunnya kekebalan tubuh, kanker, diabetes, asma, kolesterol, penyakit jantung dan depresi.

Nah, berikut juga beberapa masalah yang ditimbulkan karena makan jagung berlebih. Kok bisa?

KADAR GULA TINGGI

Ini terdapat pada bulir jagung yang mana berisi kadar gula dan pati cukup tinggi. Penderita diabetes harus hati-hati. Selain itu nilai giziya juga kurang.

PENYAKIT AUTOIMUN

Ini adalah penyakit dimana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sehat dalam organ tubuh, sehingga kekebalan melemah. Nah, jagung memang tak mengandung gluten, tapi tubuh mengubah protein dalam jagung menjadi gluten.

Ini mengganggu lapisan usus dan menciptakan masalah di sistem pencernaan. Ini adalah salah satu efek buruk makan jagung.

5 Finalis Miss POPULAR Social Media Celebrity Beraksi di Malam Judgement by Expert

TIDAK DAPAT DICERNA DENGAN MUDAH

Jagung mengandung serat selulosa dan tubuh sangat sulit mencerna itu. Tubuh manusia tak bisa sepenuhnya memecah selulosa, karena tak punya enzim untuk melakukan hal ini.

GMO (Genetically Modified Organisms) 

Sebagian besar jagung yang kita temukan di pasar secara genetik dimodifikasi GMO atau Genetically Modified Organisms. Ini adalah proses dari tanaman dan hewan yang dibuat dengan teknik mengawinkan gen. Ini memiliki efek buruk pada organ tubuh!

5 Wisata Kuliner Paling Ekstrim di Dunia. Ada yang Berani Coba?

BACILLUS THURINGIENSIS

Jagung mengandung BT (Bacillus thuringiensis), yang adalah insektisida dan juga racun berbahaya. Ketika ini masuk dalam darah, dapat mengganggu fungsi organ. Ini adalah salah satu efek samping atas makan terlalu banyak jagung.

(Visited 231 times, 1 visits today)