Jangan Kecolongan! Hindari Hangover Berlebihan dengan 4 Cara Ini!

0
1

Minum alkohol sudah menjadi gaya hidup banyak orang saat ini. Masyarakat urban banyak yang menghabiskan waktu di malam hari untuk berpesta dan minum untuk bersenang-senang serta menghilangkan penat dan stres. Tapi, tau nggak, kalau minum terlalu banyak akan menyebabkan kamu merasa buruk keesokan paginya. Biasanya, efek itu disebut dengan hangover. Nah, coba kamu ikuti cara-cara di bawah ini agar kamu tidak mengalami hangover parah keesokan harinya!

Hindari atau Minimalisir Konsumsi Shots

Alkohol sebaiknya dikonsumsi secara perlahan, bukan secara cepat. Jika kamu mengonsumsi segelas bir sambil bersantai, efeknya akan muncul lebih lama dibandingkan satu shot alkohol yang kamu tegak dalam hitungan detik. Tubuhmu hanya dapat minum satu minuman untuk setiap jam. Kalau lebih, kamu akan mengalami dehidrasi sehingga bisa menyebabkan hangover lebih parah di keesokan harinya.

Kaset Game PS 1 Legendaris yang Bisa Buat Kamu Menggila!

Jangan Mencampur Minuman

Kalau kamu hanya minum satu jenis alkohol sepanjang malam, kamu bisa meminimalisir terjadinya hangover berlebihan di pagi hari. Sebab, dengan mencampur berbagai jenis alkohol, itu hanya akan membuatmu makin sakit di pagi harinya.

Diet Rendah Karbohidrat? Awas Bau Mulut!

Selingi dengan Air Putih

Alkohol itu bersifat diuretik, artinya bisa mempercepat pembentukan urin. Antidiuretic hormone (ADH) dalam tubuh bekerja untuk mengontrol ginjal untuk menyerap cairan yang masuk. Dengan adanya ADH, tubuh tidak akan langsung mengeluarkan semua cairan yang masuk. Tapi, saat kamu mengonsumsi alkohol, kerja ADH terganggu sehingga kamu akan lebih sering buang air kecil dan bisa mengakibatkan dehidrasi. Karena itu, penting itu mengonsumsi air putih disela-sela pesta malammu.

Jangan Minum Semalaman

Suasana ramai dan seru saat party memang akan memacu kamu untuk minum terus-terusan. Tapi, perilaku itu justru akan merugikan kamu keesokan harinya. Minum alkohol semalam suntuk dapat menghambat produksi hormon tidur melatonin. Artinya, kamu akan susah tidur dan terganggu saat tidur. Karena itu, kamu akan merasa lelah dan badanmu akan terasa lebih nggak enak. Makanya, kamu dianjurkan untuk berhenti minum satu jam sebelum tidur.

Gebetan Kabur Setelah Lama PDKT, Mungkin Ini Alasannya…

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

 

(Visited 12 times, 1 visits today)