Berakibat Buruk Bagi Tubuh, Jangan Konsumsi Makanan-Makanan Ini Bersamaan!

0
3
Psstt, Intip Kepribadian Seseorang dari Kebiasaan Makannya!

Nyatanya sangat penting bagi kamu untuk mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dimakan bersamaan, karena dapat berakibat buruk bagi tubuh!

 

Seringkali ketidaktahuan orang akan makanan bernutrisi bisa berdampak bahaya. Karena terdapat berbagai makanan dan minuman yang tidak boleh di konsumsi secara bersamaan karena akan menimbulkan efek yang tidak baik serta membahayakan tubuh. Lalu makanan dan minuman apa saja itu?

Sedang Sedih? Lahap 7 Makanan Ini yang Bisa Bikin Kamu Bahagia Lagi!

1. Teh dan Susu

Ternyata meminum teh dan susu bersamaan bisa membuat kehilangan manfaat antioksidan pada teh, karena protein susu telah mengikat antioksidan tersebut. Kamu juga tidak akan mendapat manfaat kalsium pada susu.

2. Kedelai dan Bayam

Jangan mencampur kedelai dan bayam bersamaan karena bayam memiliki asam oksalat yang bisa bereaksi dengan kalsium yang terdapat pada kedelai, yang jika dicampur menghasilkan endapan yang tidak dapat larut dalam usus.

Selain Awan Mendung Capung Juga Sebagai Penanda Hujan, Benarkah?

3. Sereal dan Jus Jeruk

Asam pada jus jeruk atau buah asam lainnya dapat menghancurkan enzim yang bertugas untuk mencerna pati atau karbohidrat yang ada di sereal. Terlebih lagi jika makan serealnya dengan susu, jus jeruk atau sumber buah asam lainnya bisa menggumpalkan susu.

4. Daging dan Cuka

Daging termasuk bahan makanan “panas”, sedangkan cuka adalah “hangat”. Jika kedua bahan makanan ini dikonsumsi bersamaan maka dapat mengaktifkan energy dan sirkulasi yang over.

Tanpa Disadari, 5 Hal Ini Bikin Pria Banyak Ditinggalkan Kekasihnya!

5. Kepiting dan Teh

Jangan makan kepiting sambil minum teh, bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Teh mengandung asam tannic, sehingga mengganggu asimilasi dan mengurangi kemampuan lambung dalam mensterilkan bahan makanan ini.

(Visited 228 times, 1 visits today)