Jangan Lupa, INDOFEST 2020 Hari Ini Resmi Bergulir!

0
6
INDOFEST 2020

Pameran petualangan terbesar di Asia Tenggara (INDOFEST), Kamis (12/3) resmi dibuka. Jangan Lupa, INDOFEST 2020 Hari Ini Resmi Bergulir!

Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2020 resmi dimulai hari ini. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun mendukung kegiatan bertemakan outdoor ini.

Direktur Promosi Wisata Minat Khusus, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Adella Raung dalam pembukaan INDOFEST 2020, berharap pameran dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi sekaligus mendorong kegiatan wisata minat khusus yang beragam jenisnya. Di antaranya wisata petualangan (adventure) atau outdoor yang banyak tersebar di Tanah Air.

“INDOFEST 2020 merupakan salah satu acara yang selalu dinantikan para pecinta kegiatan wisata minat khusus atau kegiatan outdoor. Lewat pameran ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dan berbagai kebutuhan yang dapat menunjang kegiatan wisata minat khusus seperti surfing, tracking, hiking, rafting atau fishing yang dikaitkan dengan sport tourism,” ujar Adella Raung.

Mengusung Tema “Indonesia, The Greatest Outdoor” INDOFEST 2020 Siap Digelar

Ketua Pelaksana INDOFEST 2020 Eva Fitri Yeni menjelaskan, penyelenggaraan pameran yang dimulai sejak tahun 2015 ini dalam rangka menjawab antusiasme pengunjung maupun peserta pameran yang setiap tahun meningkat. Serta merealisasikan perkembangan dunia outdoor di Indonesia yang berkembang secara signifikan.

“Dalam pemeran ini para pengunjung bisa menemukan beragam perlengkapan outdoor untuk kegiatan wisata minat khusus dan petualangan antara lain; mendaki gunung, lari, arung jeram, sepeda, panjat tebing, kano, memancing, diving, motor adventure. Pengunjung juga bisa mengetahui berbagai informasi tentang dunia petualangan di dalam maupun luar negeri terbaru melalui stan-stan komunitas, penyedia perjalanan maupun otoritas pariwisata,” kata Eva Fitri Yeni.

INDOFEST 2020 tahun ini akan terasa spesial dengan keikutsertaan kegiatan mancing bertajuk Indofishing yang masuk dalam rangkaian acara ini. Pihak penyelenggara bahkan sampai memperlakukan spesial kegiatan mancing di INDOFEST dengan memberikan konsep khusus bertajuk Indofishing.

Meski dibayang-bayangi kekhawatiran sepi akibat virus Corona terdeteksi di Indonesia, pameran Indofest Indofishing 2020 tetap diminati pengunjung. Bahkan, antrean panjang sudah terjadi di depan salah satu brand yang membuka booth di sana.

Terkait adanya kekhawatiran tentang penyebaran virus Corona, INDOFEST berkomitmen untuk melakukan tindakan preventif selama penyelenggaraan acara agar para pengunjung pameran aman dan nyaman.

INDOFEST berkoordinasi dengan Balai Sidang Jakarta Convention Center untuk menyiapkan langkah preventif selama pameran seperti sosialisasi tentang gejala, tanda dan pencegahan virus corona; pemasangan /penyediaan hand sanitizer di area function room/ public area; penyemprotan disinfektan di ruangan pameran; menyediakan tim medis untuk antisipasi gejala virus corona dan menurunkan tim Infrared Thermal Gun di pintu masuk gedung.

INDOFEST 2020 akan berlangsung di Hall A-B Jakarta Convention Center pada 12-15 Maret 2020. Selama 4 hari ke depan kamu bisa berburu beragam promo barang outdoor seperti tenda, carrier, backpack, ragam kostum outdoor, sepatu dan masih banyak lainnya. Brand outdoor lokal dan internasional bisa kamu dapatkan dengan promosi menarik.

(Visited 94 times, 1 visits today)