Jangan Remehkan Etika Ini Saat Berpergian dengan Pesawat Terbang!

0
1
pesawat terbang

Pesawat terbang memang sudah menjadi andalan saat melakukan perjalanan jauh. Jangan Remehkan Etika Ini Saat Berpergian dengan Pesawat Terbang!

Pesawat terbang memang sudah menjadi andalan saat melakukan perjalanan jauh. Bahkan, alat transportasi ini mulai ramai karena banyak maskapai penerbangan yang memberikan promosi besar-besaran. Hal ini sangat menguntungkan bagi kalian yang ingin pergi ke luar negeri.

Akan tetapi, kamu tentu harus tahu etika saat naik pesawat untuk menjaga kenyamanan dengan penumpang lain. Berikut adalah 5 etika yang harus kamu lakukan saat naik pesawat.

1. Jumlah Barang Bawaan

Jika kalain membawa dua tas, lebih baik tas yang ukurannya lebih kecil dibawa saja. Sedangkan yang ukuran besar diletakkan di tempat penyimpanan tas. Tetapi ingat, jangan sampai tasmu memenuhi tempat orang lain. Jika hal ini terjadi, biasanya kalian akan ditegur oleh sang pramugari.

Awas, Hindari Makanan dan Minuman Ini Sebelum Naik Pesawat!

2. Hindari Berdebat dengan Pramugari Terkait Perangkat Elektronik dan Gadget

Lebih baik matikan semua gadget yang kalian bawa saat di dalam pesawat. Biasanya akan diperingatkan terlebih dahulu dari sang pramugari. Selain itu, para pramugari juga selalu mengawasi setiap penumpang untuk menegur siapa saja yang menyalakan gadget. Tidak usah didebat, karena memang prosedur keselamatan penerbangan internasional juga mewajibkan semua penumpang untuk tidak mengaktifkan ponselnya saat perjalanan.

3. Perhatikan Aroma Bau Badan

Pastikan kalian memakai deodoran atau parfum sebelum naik pesawat. Hal ini untuk mengantisipasi bau badan yang tidak sedap dari tubuh kalian. Jika kalian ingin memakai parfum, jangan terlalu banyak. Apalagi aroma parfum yang menyengat. Terlalu wangi juga akan membuat penumpang lain risi sendiri.

4. Menggunakan Toilet

Jangan terlalu lama menggunakan toilet di pesawat. Bisa jadi banyak orang yang sedang mengantrenya juga. Selain itu, kalian juga harus menjaga kebersihan toilet. Usahakan jangan pergi ke kamar kecil saat sang pramugari membagikan menu dengan kereta makanannya.

Bocoran Pilot! Ini 4 Posisi Nyaman Kursi Pesawat Jika Tak Ingin Berasa Turbulensi, Tidur Nyenyak dan Area Lega

5. Jaga Suara

Pesawat bukanlah tempat karaoke. Jika kalian sedang mendengarkan musik, jangan disertai menyanyi dengan suara yang keras. Hal ini untuk menjaga rasa nyaman terhadap penumpang yang lain. Semerdu apapun suara kalian, lebih baik diam saja atau paling tidak nyanyi hanya dalam hati saja.

Intinya, jadilah penumpang pesawat yang baik dan taat peraturan ya POPle…

(Visited 35 times, 1 visits today)