Jangan Sampai Salah, Cek Dulu 5 Fakta Tentang Mitos Rambut Pria Ini!

0
19
Jangan Sampai Salah, Cek Dulu 5 Fakta Tentang Mitos Rambut Pria Ini!

Mitos-mitos tentang rambut pria berikut ini sudah menyebar ke khayalak ramai. Karenanya agar tidak salah, harus kita teliti dulu mana yang benar dan mana yang tidak.

 

Salah informasi nyatanya bisa berbahaya, apalagi soal perawatan rambut. Bukannya bikin rambut semakin terawat tapi malah tambah rusak. Sebab, banyak banget mitos seputar rambut pria yang enggak bisa dipastikan kebenarannya. Unuk itu cek dulu fakta dari 5 mitos tentang rambut berikut ini ya POPle,,

Ternyata 5 Permasalahan pada Rambut Ini Bisa Deteksi Kondisi Kesehatan Lho!

1. Bercukur Bikin Kumis dan Jenggot Lebih Lebat

Faktanya, rambut merupakan protein dan keratin yang tidak memiliki suplai darah atau sistem syaraf. Ini berarti bahwa tubuh tidak akan menyadari apakah kamu mencukur rambut atau tidak.

2. Mencabut Uban Malah Bertambah

Saat sel-sel pada rambut berhenti memproduksi pigmen, rambut akan mulai kehilangan warna. Ini berarti bahwa mencabut satu uban tidak akan memengaruhi melanosit di folikel rambut lainnya. Secara medis, usia menjadi salah satu faktor munculnya uban.

Jangan Gegabah, 3 Posisi Seks Ini Berisiko Mr. P Bisa Patah!

3. Memanjangkan Rambut Bisa Tutupi Kebotakan

Faktanya, bagi yang memiliki masalah kebotakan, kondisi rambut yang tumbuh panjang akan membuat kesan rambut tipis dan kebotakan akan semakin terlihat. Jadi, masih percaya dengan mitos ini?

4. Shampo Bikin Rambut Cepat Tumbuh

Faktanya rambut bakalan tumbuh sekitar setengah inci setiap bulannya. Dan shampo memang benar akan membuat rambut terlihat tebal karena adanya pembengkakan folikel.

Ini Alasan Wajib Kenapa Anda Harus Jalan-Jalan Ke Pantai…

5. Ketombe Disebabkan Oleh kulit Kepala Kering

Malassezia, merupakan jamur pada rambut yang menyebabkan ketombe. Selain itu jamur ini juga bisa menyebabkan peningkatan jumlah sel-sel mati. terlebih jika dikombinasikan dengan kotoran dan minyak kulit kepala. Bisa dipastikan rambut kamu akan mengeluarkan butiran-butiran halus yang disebut ketombe.

(Visited 450 times, 1 visits today)