Benarkah Jarang Minum Air Putih Bisa Sebabkan Obesitas? Ini Kata Peneliti..

0
2
Ternyata Ini Penyebab Kenapa Air Dingin Bisa Hilangkan Haus dengan Cepat!

Selain menghilangkan dahaga, banyak minum air putih disinyalir bisa bantu turunkan berat badan. Ya, secara tak langsung ini akan menjaga tubuh kita dari obesitas.

 

Masih banyak yang kurang menyadari pentingnya air putih untuk tubuh. Padahal jika rajin meminumnya kita bisa terhidar dari masalah pencernaan, maag dan menjaga metabolisme tubuh berjalan baik dan normal.

Menurut Dr. Rosendo I. Collazo, DO, “Air putih sebenarnya tidak membantu untuk menurunkan berat badan, itu hanya mitos kesehatan. Tetapi manfaat strategisnya adalah minum lebih banyak air berarti mengurangi konsumsi soda atau minuman buah yang ditambahkan gula,” ujar Dr. Rosendo.

Selain itu manfaat lain yang sehat dari air minum adalah membantu jaga keseimbangan cairan tubuh. Dan itu penting untuk mengganti sejumlah besar air yang hilang setiap hari.

Hah, Ternyata 5 Hal Sepele Ini Juga Bisa Membatalkan Puasa Lho!

Apa Akibatnya Bila Kekurangan Air Putih?

Hal ini juga disetujui Dr. Andrea Pennington, MD, “Saat kita tak mengonsumsi cukup air, tubuh akan kehilangan sumber energi yang berharga. Air bak bahan bakar pembangkit listrik tenaga air untuk otak yang dipakai semua sel-sel kita untuk melakukan fungsi-fungsi vital.

Tanpa air kita tak dapat memecah makanan jadi unsur yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam sel, juga tak bisa mengekstrak vitamin dan mineral saat melakukan diet. Jadi, air membantu untuk menghasilkan energi dalam segala hal,” jelas Dr. Andrea.

Selain Minta Maaf, Ini 5 Strategi Anti Mainstream Mengatasi Pacar Ngambek!

Jadi jelas jika air putih sangat baik untuk perangi obesitas. Meminum satu atau dua gelas air satu jam sebelum makan, akan menjaga kita dari porsi makan berlebih.

(Visited 23 times, 1 visits today)