Jelang Kick-Off Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol Pecat Sang Pelatih!

0
1
timnas spanyol

Keputusan mengejutkan dibuat Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF. Jelang Kick-Off Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol Pecat Sang Pelatih!

Mereka mengumumkan baru saja memecat sang pelatih, Julen Lopetegui. Menjadi kontroversi karena Tim Nasional (Timnas) Spanyol akan melakoni laga pertama kontra Portugal di Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

Lopetegui Kepincut Tawaran Real Madrid

Pemecatan tersebut dilakukan usai dirinya menerima pinangan dari Real Madrid untuk menduduki bangku manajer anyar pengganti Zinedine Zidane. Usut punya usut, bergabungnya Julen Lopetegui dengan Los Blancos usai teken kesepakatan tersebut menuai kencaman serta amarah dari Presiden RPEF Luis Rubiales.

Rubiales mengaku sangat dikhianati oleh Lopetegui yang diam-diam menandatangani kontrak bersama Real Madrid.  Timnas Spanyol bergerak cepat mencari pelatih baru. Akan memimpin La Furia Roja di Piala Dunia 2018 adalah Fernando Hierro.

Dengan Bekal Skuat Termahal, Mampukah Salah Satu Timnas Ini Jadi Juara di Piala Dunia 2018?

Hierro Siap Tangani La Furia Roja

Hierro secara resmi ditunjuk oleh Asosiasi Sepakbola Spanyol sebagai pelatih baru timnas. Hierro, mantan pemain Real Madrid, akan langsung memimpin Spanyol menghadapi Portugal di laga perdana Piala Dunia 2018.

Jelas, keputusan yang dibuat RFEF bisa dibilang sangat gegabah. Bersama Lopetegui, Timnas Spanyol sebenarnya tampil luar biasa. Dari 20 pertandingan, Isco Alarcon dan kawan-kawan tak pernah merasakan kekalahan dengan koleksi 14 menang dan 6 imbang.

(Visited 3 times, 1 visits today)