Jenis Anjing yang Cocok Dipelihara Berdasarkan Kepribadianmu

0
56
jenis anjing

Anjing adalah hewan yang penurut dan penyayang serta setia pada tuannya. Namun, jenis anjing yang berbeda memiliki watak dan keunikannya masing – masing. Sedikit sejarah tentang perkembangan varietas anjing, pada mulanya anjing dikawinkan silang dengan jenis – jenis yang berbeda bukan untuk tampilan fisik tetapi difungsikan untuk membantu manusia bekerja. Ada anjing yang dijadikan sebagai rekan berburu dengan karakteristik penciuman yang tajam, ada anjing dengan stamina dan daya tahan tubuh yang kuat biasanya disebut dengan istilah working canine, dan ada pula anjing untuk menjaga teritorinya.

Bagaimana jika memilih anjing berdasarkan kepribadian sang tuan? Nah, berikut ini adalah rekomendasi jenis anjing yang cocok dipelihara berdasarkan kepribadian kamu.

1. Australian Shepherd – Untuk kamu yang berkepribadian INFJ (Intuitive, Feeling, Judging)

jenis anjingJika kamu orang yang tidak banyak bicara , suka mengobservasi, berpikir, dan mengawasi, anjing jenis Australian Shepherd adalah salah satu yang cocok untuk kamu. Mereka sangat enerjik, cerdas, tidak banyak menggongong namun banyak mengambil inisiatif dalam menyelesaikan pekerjaan mereka.

2.  Corgi – ESFP (Extrovert, Sensing, Feeling, Perception)

jenis anjingKamu memiliki kepribadian yang ceria, empati, mudah berbaur, dan tidak sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain. Corgi adalah teman yang cocok untukmu. Mereka senang bermain, ekspresi wajah yang selalu tersenyum, serta sangat aktif beraktivitas di luar dan tidak sulit untuk berbaur dengan manusia maupun hewan lainnya.

3. Labrador Retriever – Penggemar olahraga

jenis anjing

Baca Juga: Tips Memelihara Anjing Siberian Husky Di Kos

Anjing Labrador Retriever sangat sering muncul di acara program televisi dan film layar lebar sebagai anjing yang aktif dan senang melakukan olahraga seperti berenang, berlari, menangkap bola, dan sebagainya. Anjing ini sangat cocok untuk mendampingi kamu beraktivitas di luar rumah dan berjalan – jalan bahkan berpetualang jauh.

4. Siberian Husky – Jenis anjing untuk Introvert

jenis anjing

4 Model Janggut yang Bikin Hati Wanita Meleleh

Siberian husky adalah jenis anjing yang sangat mendeskripsikan introvert. Mereka memang hidup dalam kelompok dan bersosialisasi dengan baik, namun mereka juga cenderung tidak banyak bicara dan membutuhkan ruang personal. Bukan tipikal anjing yang clingy dan needy, Husky tidak akan bermasalah jika kamu sering bepergian dan pulang malam hari.

(Visited 577 times, 1 visits today)