Nah, Bilang ke Si Dia, Lakukan 10 Poin Ini Jika Traveling Sendirian Tanpa Kamu

0
3

Yes, pas si dia (pasangan atau calon kamu) lagi ingin traveling alias jalan-jalan sendirian, tanpa ditemeni siapapun apalagi tanpa kita, bilang ke si dia untuk ga lakukan hal-hal yang sepele tapi esensial.

Misalnya?

 

  1. SPEND-NYA GEDE

Bilang ke si dia kalau traveling sendiri itu makan bujet besar. Ga patungan kamar hotel (atau penginapan) dan ga patungan transportasi. Mengingat dua biaya tersebut adalah yang paling besar pas traveling. Pakai kartu kredit boleh aja, tapi batasi pengeluarannya.

 

  1. TELITI TRANSPORTASI

Ini penting untuk perhatiinnya pas lagi berselancar di dumay. Selalu pakai kata poin search ‘best way to get from x to y’ yang jadi lebih mudahin untuk sampai tujuan. Banyak tempat wisata yang bisa dicapai lebih murah, cepat dan aman justru dengan angkutan umum daripada dengan taksi (meski taksi lebih nyaman sih).

 

Tanda Pria Hobi Selingkuh Terletak Pada Kakinya!

 

  1. CARI DETAIL SEMUANYA INTENS

Usahakan pakai jendela incognito pas lagi browse di chrome. Dengan begitu gerakan pencarian kita ga akan terlacak situs hotel dan maskapai agar mereka tak akan menaikkan harga. TripAdvisor jadi aplikasi bersahabat karena review mereka menjelaskan posisi kamar atau tempat tertentu dengan obyektif. Tapi sekali lagi pakai incognito pas sedang bandingkan harga!

 

  1. BAWA BAGASI SEDIKIT

Bilang ke si dia, jangan bawa baju banyak-banyak. Orang lain ga akan notice kok secara turis, kan?

 

  1. KEEP CONTACT

Penting untuk selalu kontak-kontakan agar selalu tahu kondisi si dia di segala waktu dan kondisi. Bilang padanya, pilih saja keep contact dengan orang rumah seperti orang tuanya – mengingat kalau terus-terusan dengan kita bakal muncul tanda tanya ‘Siapa elo?’ (meski sudah resmi jalan lho, kecuali kalau sudah nikah!)

 

 

  1. MINTA TOLONG DIFOTOIN – JADI GA CUMA SELFIE DOANG

Foto-foto jelas jadi agenda penting pas jalan-jalan. Bilang ke si dia, sok aja minta tolong difotoin sama orang lain – tapi lihat-lihat dulu orangnya lho ya! Suruh si dia pakai insting karena yang tampil berantakan belum tentu jahat – sedangkan sekarang yang jahat justru rapihnya minta ampun. Eh!

 

  1. NGE-GRUP

Ini jadi solusi oke kalau si dia ingin ke suatu tempat dan banyak obyek yang bisa dilihat di situ. Kalau rame-rame, asyiknya bisa seru-seruan dengan orang lain – ganti-gantian foto atau si dia ingin difoto di spot tertentu yang menurutnya unik. Jangan lupa bilang untuk tetap chat dengan sopan terutama pas sedang tak mood!

 

  1. BACA BUKU atau TULIS JURNAL PERJALANAN

Baca buku jadi pilihan mengingat traveling punya banyak koleksi jam kosong karena isinya pasti jalan-jalan dan makan saja. Bikin jurnal selama jalan-jalan jadi pengisi waktu. Tentunya daripada diisi dengan main Two Dots dan game konyol lainnya. Hahaha!

 

Eh, Kok Bisa 7 Kebiasaan Menyebalkan Pria Ini Bikin Si Dia Naksir?

 

  1. JANGAN KOAR-KOAR TRAVELING SENDIRIAN

Ber-Instagram-ria dan ber-Snapchat jelas jadi agenda wajib selama jalan-jalan. Tapi ingati si dia agar ga sebut dia sendiran dan mencantumkan area hotel. Bisa-bisa si dia nanti jadi korban penculikan atau tindak kriminil. Bilang padanya, ‘nyombongnya nanti aja pas udah di rumah lagi’!

 

  1. JIKA KETEMU ORANG ASING

Bohong saja kondisi si dia pas dirinya ketemu orang asing. Apalagi pas si dia sedang makan sendirian dan ditanya-tanyain sama seseorang. Bilang padanya untuk jawab: ‘Oh lagi makan sendirian aja. Adik atau kakak sedang ada di kamar sedang istirahat, dan lain-lain.’

 

Tentu saja ga berarti jadi parno untuk berkenalan dengan orang lain. Bilang padanya untuk ga sebutin nomor kamar dan lain-lain yang detail.

Buat tip lainnya, semua ada di POPULAR NOW dan buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya! 

 

(Visited 100 times, 1 visits today)