Inilah 5 Spot Wisata di Batam Yang Wajib Disinggahi Untuk Plesiran!

0
4
wisata di batam

Berkunjung ke kota Batam! Bingung mau jalan-jalan kemana? Tenang, simak nih Plesiran Ke Batam! Inilah 5 Spot Wisata di Batam Yang Wajib Disinggahi 

Batam adalah kota kecil yang sangat sibuk dengan kegiatan pariwisata karena lokasinya yang sangat strategis. Berada di tengah-tengah jalur pelayaran Singapura dan Malaysia, ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Batam. Karena keuntungan tersebut, Batam adalah salah satu kota dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia.

Batam juga memiliki beberapa spot wisata yang begitu indah yang layak dikunjungi saat Anda berada di kota Batam. Mau tau lokasi wisatanya yang wajib dikunjungi tersebut?

1. Pantai Marina

Terletak di bagian barat Pulau Batam, Pantai Marina tidak hanya mencakup sebuah kawasan wisata, namun juga merupakan tempat kapal ferry berlabuh. Pantai Marina Batam sangat indah, pantai ini memiliki ciri khas yaitu pasir putih. Keren pokoknya, suasana pantai luar biasa megah, menawan dan mempesona. Jika kita kesana kita bisa menikmati beberapa wahana, pastinya main air.

Sensasi Manis Bercinta Saat Perjalanan Traveling Sama Si Dia

 

2. Jembatan Barelang
Pojok foto dengan latar belakang Jembatan Barelang merupakan fasilitas baru di Plaza Terbuka untuk mendukung ikon pariwisata Batam tersebut, Minggu (14/1). F. Yusuf Hidayat/Batam Pos

 

Jembatan Barelang merupakan sebuah bangunan yang telah menjadi ikon Batam. Jembatan ini menghubungkan banyak pulau sekaligus dengan tujuan untuk memajukan perindustrian. Jembatan Barelang sangat terkenal sampai-sampai yang diingat pertama kali ketika menyebut kata “Batam” adalah Jembatan Barelang. Jembatan ini juga sering disebut sebagai Jembatan Habibie karena beliaulah yang merencanakan pembangunan jembatan ini pada tahun 1992.

 

3. Pantai Nongsa

Nongsa merupakan nama sebuah kecamatan di Batam. Kecamatan ini terkenal dengan pantainya yang dinamakan Pantai Nongsa. Berlokasi di sebelah timur laut Batam, untuk mencapai Pantai Nongsa Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari bandara. Pantai Nongsa sendiri mempunyai karakter ombak yang kecil dilengkapi dengan pasir putih yang luas. Yang menarik dari pantai ini adalah, Anda dapat melihat kota Singapura dari pinggir pantai karena jaraknya yang sangat dekat.

Sikat Tip Maksimalkan Ponsel Pintar Pas Traveling Ini!

 

4. Ocarina Park

Ocarina Park adalah Ancol-nya Batam. Dibuka tahun 2008, tempat ini termasuk baru, namun sudah menjadi salah satu tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi. Menempati lahan seluas kurang lebih 40 hektar, Ocarina Park menawarkan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Selain area bermain, Ocarina Park juga sering kali digunakan sebagai tempat acara besar seperti konser musik.

 

5. Bukit Senyum

Bukit Senyum, sesuai dengan namanya, adalah kawasan perbukitan yang ada di Batam. Bukit ini bukan bukit biasa, dari bukit ini Anda dapat melihat keindahan kota Singapura, terutama pada saat malam hari. Uniknya lagi, Anda juga dapat melihat pesawat datang dan pergi dari bandara Changi. Di Bukit Senyum Anda akan menemukan berbagai jenis tempat nongkrong untuk menikmati pemandangan.

5 Spot yang Wajib Disinggahi Saat Plesiran Ke Raja Ampat!

 

Nah, keren-keren kan POPle spot wisata di Batam tersebut. Ya, kalo kalian punya waktu luang lagi, menyebrang ke Singapura bisa juga lho. Murah lagi biaya kapal nyebrangnya..

(Visited 766 times, 1 visits today)