Ada 5 Alasan Mengapa Traveling Itu Menyehatkan! Selain Menyenangkan.

0
1
menyehatkan

Inilah alasan mengapa traveling itu wajib dilakukan untuk kebutuhan manusia. Ada 5 Alasan Mengapa Traveling Itu Menyehatkan! Selain Menyenangkan.

Menghabiskan liburan untuk melancong alias traveling memang sungguh menyenangkan. Siapa sih yang tidak suka melihat tempat baru, menjelajah, dan jeda dari rutinitas harian. Tak heran jika banyak orang menjadwalkan secara rutin agenda liburan paling tidak setahun sekali. Bukan cuma menyenangkan, traveling sebenarnya juga menyehatkan lho POPle.

Walaupun memang mengeluarkan uang yang tak sedikit serta mengharuskan kalian memutar otak merencanakan segala persiapan, namun traveling diketahui menyimpan efek positif terhadap kesehatan jiwa, pikiran, dan jasmani.

So, berikut ini 5 alasan mengapa traveling itu menyehatkan:

1. Bikin Bahagia

Dalam skor indeks kebahagiaan yang dikeluarkan Gallup-Healthways diketahui, mereka yang secara teratur pergi berlibur bersama teman dan keluarganya merasakan rasa kebahagiaan yang lebih besar dibandingkan dengan yang tidak berlibur.

Grace Dan Pricyla Simpan No Telp Penting Sebelum Traveling! Nomor Siapa Ya?

2. Melepas Stres

Kegiatan paling asyik dari berwisata adalah mengunjungi tempat baru dan berbeda, misalnya saja menjelajahi museum, pusat kota, taman, atau pemandangan alam. Kegiatan tersebut ternyata bisa melepas dan mengurangi stres.

3. Menyegarkan Jiwa dan Raga

Berwisata merupakan salah satu cara sehat untuk jeda dari rutinitas harian. Saat berlibur kita bisa “mengisi ulang baterai”, punya kesempatan untuk santai dan berpikir untuk diri sendiri.

4. Recharge Diri dan Menyehatkan Otak

Berwisata merupakan salah satu cara sehat untuk sejenak jeda dari rutinitas harian. Saat berlibur, B’timerspunya kesempatan berpikir dan “mengisi ulang baterai” untuk diri sendiri. Selain itu hal-hal baru dalam liburan merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan saraf.

Jangan Konsumsi Makanan-Minuman Ini Saat Traveling!

5. Menaikkan Level Kreativitas

Ada hipotesa yang mengatakan bahwa jalan-jalan ke luar negeri membuat kita lebih kreatif. Pengalaman baru yang kalian dapat saat liburan atau perjalanan mampu merangsang lahirnya ide-ide kreatif. Tantangan yang dihadapi pun menjadi pelajaran berharga bagi kehidupan di kemudian hari.

Jadi, jangan ragu untuk menagendakan traveling kalian ya POPle… Selamat jalan-jalan…

 

Main Photo: earthporm.com

Inside Photo: storyboardwedding.com

 

(Visited 119 times, 1 visits today)