Yuk, Wisata Bangunan Klasik Terindah di Dunia

0
2

Deretan bangunan klasik dengan seni arsitektur khas,  jadi lembar pertama perjalanan wisata. Sebelum akhirnya merasakan hingar bingar party terbesar di dunia.

Belgia, negara yang terletak di bagian Barat Benua Eropa. Negeri ini memiliki dua etnik yaitu Flandria dan Prancis, membuat negara beribukota Brussel ini memiliki percampuran budaya yang kental.

Nama ‘Belgia’ sendiri sebenarnya berasal dari Gallia Ballicia, sebuah provinsi di Roman. Wilayah di area selatan jauh dari Galia, yang juga dihuni oleh orang Belgae,  percampuran dari etnik Kelt dan orang-orang Jerman.

Sejarah mengungkap fakta bahwa Belgia, Belanda dan Lucksemburg dikenal sebagai negara-negara bawah. Hal ini karena dahulu wilayah ketiga negara tersebut lebih luas daripada wilayahnya saat ini. Sejak dariabad pertengahan  hingga abad ke-17, daerah itu sudah menjadi pusat perdagangan dan kebudayaan.

Kawasan tiga negara ini pulalah sering terjadi perang saudara, sejak abad ke-16 hingga revolusi Belgia yang terjadi pada tahun 1830. Tujuannya tak lain adalah memperebutkan kekuatan Eropa.

Nikmati Sensasi Keindahan Alam Rio De Janeiro Brazil

Bangunan Klasik Penuh Pesona

Gedung-gedung berarsitektur klasik memang tak pernah lepas dari pandangan mata ketika menginjakkan kaki di negeri ini. Beberapa bangunan di negara yang terkenal dengan kelezatan coklatnya ini memang diisi dengan bangunan kuno penuh nilai historis.

Kota pertama yang harus dijejaki adalah Brussel. Wilayah yang dianggap sebagai ibu kota negara Uni Eropa ini menawarkan banyak pemandangan indah.

Mulai dari museum, monumen, gedung kuno serta taman, begitu menyegarkan mata para pelancong. Salah satu landmark yang paling terkenal adalah Mannekin Pis, sebuah patung yang terletak di sebuah Jalan Rue du Chene – Eikstraat, Brussels, Belgia.

Tinggi patung ini tak lebih dari 60 cm dan terbuat dari bahan perunggu. Banyak versi yang menuturkan awal mula patung ini. Kini, patung kecil tersebut banyak dianggap sebagai ikon Brussel dan namanya pun begitu terkenal ke seluruh dunia.

Berada di tengah-tengah bangunan tua dengan arsitektur nan menawan membuat Grand Place tersohor. Di lokasi ini, wisatawan tetap berkunjung pada musim apapun.

Alun-alun akan selalu dipadati turis. Beberapa bangunan indah di sini antara lain Hotel de`Ville, King’s House, dan Guild House. Hotel de`Ville terlihat paling menonjol berkat menaranya yang menjulang tinggi dengan arsitektur gothic. Bangunan yang masuk dalam daftar World Heritage UNESCO ini, sekarang difungsikan sebagai Balai Kota Brussel (Town Hall).

Yuk, Sambangi Kota-Kota Kelahiran Seni Beladiri Ternama di Berbagai Belahan Dunia Ini

Di seberang Hotel de`Ville terdapat King’s House. Bagi warga Belanda, destinasi ini biasa disebut Broodhuis (Bread House).  Berdasarkan namanya, tempat ini dulu digunakan oleh para pedagang roti untuk menjual dagangannya.

Sedangkan Guild House merupakan sebuah apartemen yang memiliki beberapa ruangan untuk disewakan atau dimiliki perorangan. Kini, Guild House banyak digunakan untuk kafe dan restoran.

(Visited 159 times, 1 visits today)