5 Cara Mudah Berkemas Pakaian Saat Mudik Lebaran

0
2

Salah satu momen yang paling menyebalkan ketika melakukan perjalanan jarak jauh adalah berkemas. Banyak orang, mungkin juga termasuk POle, kerap mengeluh tentang sulitnya mengatur pakaian dan barang bawaan lainnya agar muat di dalam koper. Bukan tidak ada cara, melainkan butuh kejelian dalam berkemas……

Urutkan daftar barang yang akan dibawa
Barang yang lebih besar dan berat harus diletakkan di bawah, untuk memanfaakan ruang yang ada, lalu sumpal dengan barang barang yang lebih kecil seperti pakaian dalam. Langkah ini juga dapat mencegah barang besar, seperti sepatu misalnya, tertekan.

Langkah selanjutnya adalah mengurutkan sesuai kebutuhan, yakni barang yang terakhir dimasukkan agar agar terletak paling atas guna memudahkan saat mengambil di lokasi tujuan.

Happy Weekend, Ngabuburit Explore Curug di Bogor Yuk?!

 Lipat pakaian dengan rapi
Ketika Anda bepergian untuk tujuan bisnis atau menghadiri acara pernikahan, jas Anda butuh ekstra perhatian. Caranya, tarik bagian pundak keluar, sumpal bagian lengan dengan tisu gulung, dan masukan ke dalam tas laundry.

Setelah itu, lipat jas menjadi setengah hingga kerahnya bersentuhan, lalu lipat lagi dan kempiskan secara perlahan. Hal ini lebih baik dilakukan terhadap bahan wool, karena bahan tipis lebih rentan berkerut.

Jangan berkemas berlebihan
Baringkan semua barang yang ingin Anda bawa dan singkirna sepertiganya. Tujuannya adalah agar Anda tahu mana item yang mudah berkerut saat dikemas, karena sudah dipastikan Anda enggan untuk mengenakannya, sehingga cenderung sia-sia untuk membawanya.

Dilipat atau digulung
Jika Anda bingung memutuskan barang mana yang akan dilipat dan digulung di dalam tas, maka Anda perlu melihat bentuk masing-masing pakaian yang Anda bawa. Pakaian casual seperti t-shirtjeans atau sweater lebih baik digulung, sementara item yang lebih kaku seperti kemeja dan jas lebih baik dilipat.

Saat Eksotisme Raja Ampat Berpadu dengan Dua Bidadari Cantik!

Siapkan ruang penyimpanan yang cukup
Walaupun kelihatanya masih bisa memasukkan beberapa item lagi, namun sangat dianjurkan membiarkan 15% koper kosong sebagai tempat untuk meletakkan benda tidak terduga, seperti oleh-oleh misalnya.

Kalaupun tidak terpakai, sisa ruang penyimpanan tersebut dapat membantu memberikan sirkulasi udara untuk menjaga kelembapan koper selama perjalanan.

(Visited 18 times, 1 visits today)