3 Destinasi Menyelam yang Paling Indah di Asia

0
1

Tempat-tempat menyelam di bawah ini memang belum banyak diulas dan dikenal secara luas. Tapi percayalah ‘surga bawah laut’ yang akan kami bahas di bawah ini sedang menunggu Anda untuk memamerkan kecantikannya!

Mungkin bagi seseorang yang mencintai laut sepenuh hati, menjelajahi perairan di setiap penjuru dunia ibarat seperti sedang melakukan perjalanan spiritual. Kepuasan batin yang didapat mengalahkan kesenangan apapun yang ada di dunia ini. Pemandangan bawah air yang menakjubkan dan unik menjadi alasan mengapa banyak orang memilih untuk menyelam.

Hal ini cukup beralasan karena di setiap penjuru dunia mempunyai tempat diving yang indah dan keren. Mungkin sudah tak terhitung jumlah lokasi yang bisa dijadikan sebagai spot menyelam.

Ini Dia Destinasi Liburan dengan Sensasi Party yang Menyenangkan

Namun, Inilah 7 tempat menyelam terbaik dari berbagai penjuru dunia pilihan kami ….

Barracuda, Pulau Sipadan-Malaysia

Bagi para Diver, Barracuda bukanlah tempat yang asing lagi. Spot ini Letaknya berada di Pulau Sipadan, Malaysia dan tidak jauh dari Pulau Kalimantan. Oleh karena itu, tidak sedikit wisatawan Indonesia yang pergi menyelam kesana untuk melihat keindahan pemandangan bawah laut Barracuda. Memiliki kedalaman hingga 40 meter, Anda bisa bertemu dengan penyu besar yang memiliki lebar hingga 3 meter bila beruntung. Selain itu, Barracuda juga memiliki terumbu karang yang warnanya cantik-cantik.

POPle Suka Surfing?  Cobain Sensasi Ombak di Selatan Sumatera

Liberty, Bali – Indonesia

Selama lebih dari 50 tahun, bangkai Kapal Liberty tenggelam sekitar 30 meter dari lepas Pantai Tulamben. Kini, kapal tersebut berubah menjadi terumbu karang yang indah. Selain itu, Anda bisa menyaksikan alam bawah laut Pulau Bali yang indah sekaligus berwisata sejarah.

Bangkai kapal tersebut kini menjadi rumah bagi ratusan biota laut. Spot ini juga sangat aman bagi pemula, karena memiliki kedalaman hingga 25 meter.

Morotai – Maluku Utara

Morotai yang terletak di Halmahera, Maluku Utara adalah salah satu pulau terluar di Indonesia. Memiliki luas hingga 1.800 Km, banyak orang yang menyebut Morotai sebagai “Kecil-kecil cabe rawit, dengan keindahan yang mengigit”.

Julukan sebagai Surga di Timur Indonesia ini, mengacu pada kekayaan bawah lautnya yang mempunyai lebih dari 25 titik penyelaman. Di sana terdapat keindahan bawah laut yang tiada tara. Dengan perairan jernih berwarna biru tua, serta biota laut yang tidak terhingga, hidup diantara terumbu karang yang terawat dari bekas reruntuhan kapal.

(Visited 48 times, 1 visits today)