Mengaku Techno Geek? Belum Lengkap Kalau Tidak Mengunjungi 4 Tempat Ini..

0
6
Mengaku Techno Geek? Belum Lengkap Kalau Tidak Mengunjungi 4 Tempat Ini..

Berbicara soal wisata, tidak lagi sekadar menikmati pemandangan atau mengunjungi lokasi terpencil. Wisata juga bisa ‘menggandeng’ teknologi canggih. Seperti apa?

 

Penggemar fashion boleh ke Paris atau Milan. Pemuja puncak gunung tertinggi sudah pasti ke Himalaya. Bagaimana dengan penggemar teknologi tinggi? Ini destinasi pilihan bagi kalian yang mengaku sebagai Techno Geek sejati..

1. Tel Aviv, Israel

A major player in the high tech world. Itulah sebutan untuk Israel. Pengembangan riset dan segala kemajuan teknologi di hampir semua lini berpusat di Tel Aviv. Teknologi yang menguasai kehidupan manusia. Sebut saja prosesor, komponen jaringan, memory stick, kamera pada smartphone, satelit untuk konektivitas internet, hingga berbagai aplikasi mobile semacam digital map real time yang banyak Anda gunakan sehari-hari.

Ribuan start up digital pun menjamur dan saling berpacu menjadi yang terbaik. Tel Aviv juga terkenal dengan sektor teknologi militernya. Mulai dari Iron Dome sebagai sistem pertahanan udara, satelit mata-mata Ofeq, drone super canggih, dan berbagai jenis jet tempur.

2. Tokyo, Jepang

Kota megapolitan dengan seabrek teknologi canggih ini tak pernah luput dari daftar most high tech city. Salah satu yang paling mutakhir adalah layanan fasilitas publiknya. Antara lain toilet digital, parkir digital untuk sepeda, kereta super cepat (bullet train), dan juga mesin pemesanan tiket otomatis.

Infrastruktur internet di ibukota Jepang adalah yang terbaik sekaligus termurah di dunia. Akses internet super cepat adalah lumrah di sini. Mulai dari kecepatan 100 Mbps, hingga akses internet yang menggunakan fiber optik berkecepatan 1 Gbps yang dikenal dengan ‘Fibre to the Home’ (FTTH).

Bosan dengan Kamasutra? Mari Beralih dan Pelajari Ilmu Bercinta Tradisi Seks Negeri Tiongkok Ini!

3. Bengaluru, India

Semesta memang adil. Di balik image gersang, kumuh, dan mengerikan bagi turis, India rupanya masih dikaruniai Bengaluru (dulu Bangalore), surga kecil nan canggih di wilayah selatan. Bengaluru merupakan kawasan hijau-sejuk sekaligus markas ratusan perusahaan teknologi maju, layaknya Silicone Valley.

Kota ini diisi para profesional IT, start up, para pengembang aplikasi, serta pusat riset dan penelitian perusahaan besar macam Dell, Volvo, Motorola dan LinkedIn.

4. Dubai & Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Duo kota primadona ini sudah sohor sebagai destinasi kaum turis parlente. Desain bangunan di Dubai futuristik, tak jarang yang menjulang tinggi seolah hampir menyentuh langit. Tak henti di situ, pemerintah setempat sedang membangun Museum of the Future yang berfungsi sebagai pusat wisata sekaligus laboratorium penelitian untuk produk dan layanan masa depan.

Sementara di Abu Dhabi, ada satu theme park yang punya roller coaster ‘tergila’ dengan kecepatan maksimal 240 kilometer per jam, rekor tercepat di dunia. Formula Rossa mampu berakselerasi dengan kecepatan tertinggi dalam waktu 5 detik dengan menggunakan teknologi sistem peluncuran hidrolik.

Saat Eksotisme Raja Ampat Berpadu dengan Dua Bidadari Cantik!

Bagi Anda ‘penggila’ teknologi, 4 tempat tersebut wajib dikunjungi kan POPle?

(Visited 1,561 times, 1 visits today)