Bukan Hanya Raja Ampat, Destinasi Wisata di NTT dan NTB ini Juga Wajib Kamu Kunjungi!

0
0

Tahun 2018 segera tiba, banyak sekali destinasi yang bisa Anda kunjungi di tahun depan.

Yap, memang Indonesia bagian timur menawarkan alam yang sangat indah.  Raja Ampat, Pulau Komodo, Wae Rebo, Gunung Rinjani dan destinasi lainnya, memang surganya dunia.

Nah, di 2018 ini sepertinya masih ada destinasi yang masih hits untuk kamu kunjungi. Sebagai referensi liburan kamu, yuk simak beberapa destinasi hits pada tahun 2018 di Pulau Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, yang wajib menjadi destinasi check list kamu!

Saat Eksotisme Raja Ampat Berpadu dengan Dua Bidadari Cantik!

Nusa Tenggara Barat

Sembalun Rinjani

Nusa Tenggara Barat dikenal dengan keindahan Kota Lombok dan Gunung Rinjani. Saat mendaki Gunung Rinjani kamu bisa mengunjungi Sembalun Gunung Rinjani. Sebuah hamparan ladang untuk menuju pos tiga. Selain Sembalun Rinjani, didekat destinasi ini akan ada Danau Segara di puncaknya.

Bukit Selong

Bukit Selong ini terletak tidak jauh dari Semablun Rinjani. Dari Bukit Selong kamu bisa melihat hamparan sawah penduduk yang berwarna-warni. Selain itu, kamu juga bisa melihat kampong adat Baleq, yang hanya terdiri dari tujuh rumah peninggalan leluhur sembalun.

Sumba

Pantai Mawana

Pesona alam Sumba ini tidak kalah indahnya dengan flores, di Sumba kamu bisa mendapatkan spot Pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Mawana, pantai ini menghadirkan keindahan laut dan tebing yang sangat cantik. Air laut yang sedikit tinggi bisa memanjakan Anda untuk beraktivitas selancar di Pantai Mawana ini.

 

Paling Hot Tahun Ini: POPULAR Agustus 2017, Swimsuit in Raja Ampat!

Tebing Kodi

Tebing Kodi ini berada di satu lokasi yang sama dengan Pantai Mawana. Tebing ini berebentuk bolong seperti goa, namun dalamnya hanya ada kerikil bebatuan yang bisa Anda manfaatkan untuk berswa foto.

Bukit Warinding

Bukit Warinding ini bisa menjadi surga bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat yang tenang dan sunyi. Keindahan Sumba, seakan menjadi satu di hamparan rumput hijau yang indah. Tidak perlu waktu yang lama untuk mengunjungi destinasi ini. Hanya dalam waktu 30 menit dari pusat kota Waingapu, kamu bisa mendapatkan keindahan Bukit Warinding ini POPle!

Air Terjun Tanggedu

Tak jauh dari Bukit Warinding, terdapat wisata Air Terjun Tanggedu, tempat rekreasi ini baru diresmikan pemerintah Kabupaten Sumba Timur. Air yang jernih dan sejuknya lingkungan disana, membuat Air Terjun Tanggedu menjadi daya tarik wisatawan untuk memanjakan diri disana.

(Visited 59 times, 1 visits today)