Yuk, Sambangi Kota-Kota Kelahiran Seni Beladiri Ternama di Berbagai Belahan Dunia Ini

0
1
Yuk, Sambangi Kota-Kota Kelahiran Seni Beladiri Ternama di Berbagai Belahan Dunia Ini

Mau liburan sambil belajar Seni beladiri? kamu bisa kunjungi kota-kota yang merupakan asal seni beladiri ini!  

 

Suka dengan Wong Fei Hong, IP Man atau Bruce Lee? senang dengan segala hal yang berkaitan dengan seni beladiri? Nah, langsung aja kunjungi  kota-kota yang merupakan asal muasal si seni beladiri itu POPle. Selain liburan kamu juga bisa belajar beladiri lho.

Dimana saja tempatnya?

1. Foshan – Kungfu

Terletak berdekatan dengan Guangzhou, Foshan adalah sebuah kota yang dikenal sebagai pusat seni beladiri kungfu. Kamu bisa belajar sejarah dan berlatih kungfu langsung dengan ahlinya. Spot menarik yang wajib dikunjungi para penggemar seni beladiri antara lain Foshan Ancestral Temple, Ip Man Memorial Hall, dan Wong Fei Hong Memorial Hall di pusat kota. Disana memang sering digelar festival kungfu dan wing chun.

2. Ayutthaya – Muaythai

Jika bosan dengan Bangkok saat berkunjung ke Negeri Gajah Putih, sesekali melipir saja ke Ayutthaya. Ayutthaya menjadi menarik karena merupakan kota asal Thai Boxing atau yang jamak disebut muaythai. Seni beladiri satu ini memang jadi andalan pariwisata setempat.

Beberapa agen perjalanan juga makin peka dengan banyak menjual paket tur Wai Khru Muay Thai yang laris manis, terlebih saat digelarnya event tahunan World Wai Kru Muay Thai Ceremony di bulan Maret.

Inilah 5 Kota Terdingin di Dunia! Bahkan Ada yang Bersuhu -45 Derajat Celcius!

3. Rio de Janeiro – Brazilian Jiu-Jitsu

Meski identik dengan sepakbola dan Ronaldo, namun Brasil, khususnya Rio de Janeiro, juga merupakan daerah asal dan berkembangnya seni beladiri Brazilian jiu-jitsu. Beladiri pengembangan Kodokan Judo yang dibawa dari Jepang ini ngetop berkat Mitsuyo Maeda dan keluarga Gracie. Di kota inilah Gracie bersaudara mendirikan perguruan jiu-jitsu pertama di Brasil.

4. Seoul – Taekwondo

Kalau ada agenda trip ke Korea Selatan, mampirlah ke Kukkiwon! Markas besar alias pusat taekwondo seluruh dunia ini berlokasi di kecamatan Yeoksam, Gangnam-gu, Seoul. Bangunan empat lantai seluas 4.000 meter persegi yang didirikan tahun 1872 ini menyimpan koleksi sejarah tentang seni beladiri taekwondo, sehingga pengunjung bisa mengikuti perkembangan seni beladiri asli Korea tersebut.

Wah, 4 Teori Konspirasi yang Awalnya Dianggap Tidak Masuk Akal Ini Ternyata Benar Lho!

5. Netanya – Krav Maga

Pusat Krav Maga di tanah kelahirannya ini juga layak masuk daftar rencana jalan-jalan Anda. Kota kecil di pinggiran Laut Mediterania ini punya sejumlah pantai cantik berpasir putih seperti Pantai Netanya, Pantai Poleg, Pantai Herzl dan Pantai Sironit yang asyik buat bersantai. Yang mau tahu lebih banyak soal Krav Maga, wajib ke Wingate Institute, ya!

 

Nah, bagi POPle yang senang atau pegiat seni beladiri, saatnya atur rencana liburanmu ya POPle?

(Visited 98 times, 1 visits today)