Happy Weekend, Ngabuburit Explore Curug di Bogor Yuk?!

0
2

Merayap di tebing bebatuan, bersepeda melintasi trek curam atau menikmati kesegaran dan keindahan Curug Panjang, jadi tantangan seru perjalanan kali ini…

Bukit bertebing bebatuan menyambut tujuan pertama perjalanan. Letaknya berada di daerah Ciampea, Bogor. Lokasi ini memang mahsyur, terutama mereka yang gemar melakukan rock climbing. Sengatan matahari masih terasa lembut menyentuh kulit. Pagi ini cuaca memang begitu bersahabat, saat yang tepat untuk meraba alam lebih dekat.

Sebelum memulai pendakian, beberapa persiapan haruslah dilakukan. Apalagi kegiatan ini termasuk ke dalam kategori ekstrem. Keselamatan jadi faktor utama yang harus diperhatikan.

Saat Eksotisme Raja Ampat Berpadu dengan Dua Bidadari Cantik!

Tali, karabiner, harness, rabbit runner, sepatu, helm dan beberapa perlengkapan lain tak boleh terlupakan. Hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan pemanasan serta berdoa.

Selain mendaki tebing kapur, pemandangan sekitar juga menawarkan keindahan yang mengagumkan. Pemandangan akan jauh lebih indah lagi dari puncak Gunung Kapur Ciampea.

Sensasi menantang paling seru adalah saat jari tangan meraih permukaan tebing. Kekuatan tumpuan kaki, jadi penentu. Selain itu, pengaturan tenaga ketika hendak hinggap ke titik panjat  merupakan kunci lain untuk dapat berhasil ke puncak.

Ketika sang mentari menyapa, rasa kantuk masih saja memeluk mesra tubuh ini. Tapi dua aktivitas yang akan dilakukan hari ini membuat kami rela meninggalkan kasur.

Beberapa sepeda gunung telah disediakan untuk menulusuri alam di sekitar perkemahan. Trek bersepeda yang akan dilalui cukup panjang dan menantang. Selain disuguhi panorama indah, dahaga akan tantangan pemacu adrenalin juga dapat terpuaskan.

Lintasan terjal akan ditemui tak jauh dari lokasi penginapan. Dari jalan bebatuan tersebut biasanya para pesepeda akan menuju beberapa titik finish. Bisa sampai ke kawasan kebun teh Gunung Mas atau juga ke area Telaga Warna.

Mengaku Techno Geek? Belum Lengkap Kalau Tidak Mengunjungi 4 Tempat Ini..

Setelah berkeringat memacu sepeda, merasakan kesegaran air terjun tentu akan sangat mengasyikkan. Pilihan pun jatuh ke Curug Panjang, yang lokasinya berada di kawasan Mega Mendung, Puncak, Bogor. Sebelum dapat tiba di air terjun, pemandangan pohon pinus berbaris rapi akan menemani perjalanan. Beberapa air terjun kecil juga terlihat di perjalanan menuju Curug Panjang.

Menurut petugas penjaga di tempat ini, Curug Panjang berasal dari Sungai Cirangrang. Selain Curug ini, masih ada 3 buah Curug lainnya seperti: Curug Blao, Curug Bunder dan Curug Barong.

Curug dengan panjang slope kurang lebih 20 meter ini, terletak di lereng Gunung Paseban. Selain bermain air, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di area Curug Panjang. Antara lain berkemah, outbound, flying fox, jungle tracking, river tracking, bush walking ke beberapa curug serta mountain bike. Selain semua kegiatan tadi, Anda juga bisa melakukan dive jump dari ketinggian 4 meter ke air berkedalaman 5 meter di tempat ini.

(Visited 94 times, 1 visits today)