Festival di Dunia yang Wajib Dikunjungi Para Pelancong!

0
2
festival di dunia

Ada beragam macam budaya tentunya yang dimiliki oleh sebuah negara. Termasuk festival. Festival di Dunia yang Wajib Dikunjungi Para Pelancong!

Salah satu hal yang menarik bagi wisatawan adalah menikmati perjalanan sambil melihat festival-festival yang ada di daerah tertentu. Karena dengan menyaksikan festival mereka bisa menemukan berbagai macam hal baru, mulai dari kebudayaan, pariwisata hingga berbagai macam makanan khas daerah tersebut.

Ada beberapa festival di dunia yang mungkin bisa menjadi bahan untuk Anda kunjungi. Berikut daftar festival menarik yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

1. Hokitika Wild Food Festival di Selandia Baru

Di Pantai Barat dari Selandia Baru, Hokitika adalah tempat penuh dengan wisata alam dan makanan yang benar-benar menarik untuk Anda nikmati. The Hokitika Wildfoods Festival adalah acara tahunan yang diselenggarakan pada hari Sabtu kedua di bulan Maret. Di sini Anda bisa menemukan makanan-makanan aneh seperti es krim larva tawon, sandwich dari daging unta, kalajengking dan bahkan belatung. Ini bisa menjadi pengalaman eksotis bagi setiap wisatawan yang datang.

5 Negara Ini, Memiliki Kupu-Kupu Malam Tercantik di Dunia!

2. Naadam Festival di Mongolia

Naadam Festival adalah hari besar di Mongolia, di mana perayaan ini menggelar kegiatan olahraga seperti gulat, panahan dan balap kuda yang diadakan selama dua hari. Festival dimulai dengan musik dan pawai yang berasal dari para peserta, para bhikshu, dan tentara setempat.

3. Festival Water Songkran di Thailand

Festival Water Songkran adalah hari libur nasional yang dirayakan di seluruh Thailand. Pada festival ini setiap orang akan membawa ember dari rumahnya masing-masing sebagai senjata untuk menyiramnya ke orang-orang  di jalanan. Saat festival ini berlangsung, semua orang mulai anak-anak hingga orangtua turun ke jalan.

4. Hari Kematian (Day of The Dead) di Meksiko

Meksiko merayakan hari kematian dengan sukacita, di mana ribuan orang akan turun ke jalan dengan menggunakan pakaian khas orang mati selama tiga hari berturut-turut. Di sana Anda akan mendapatkan orang-orang bertampang menyeramkan seperti tengkorak berjalan, atau pakaian serbahitam layaknya mayat berjalan. Festival ini diklaim sudah ada sejak zaman nenek moyang masyarakat Meksiko.

Inilah 5 Negara dengan Jumlah Populasi Cewek Terbanyak, yang Jomblo Segera Merapat!

5. Festival Salju Sapporo di Jepang

Festival Salju Sapporo adalah acara tahunan yang berlangsung selama seminggu dan diadakan setiap bulan Februari. Festival ini dibangkitkan kembali pada tahun 1950 di kawasan Odori. Sekarang, festival ini menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu masyarakat Jepang, di mana Anda akan mudah menemukan seniman Jepang yang memamerkan patung salju mereka.

Nah, festival dari negara mana yang bakal jadi sasaran POPle untuk agenda traveling selanjutnya?

(Visited 57 times, 1 visits today)